Lembaga Dakwah MPM Gelar Ta’lim Tematik

0
317
views

Apakabarkampus.com-Lembaga Dakwah MPM kembali mengadakan Ta’lim tematik pada hari senin, 13 November 2017 di masjid kampus II UIN Alauddin Samata Gowa.

Pelaksanaan ta’lim ini merupakan kegiatan rutin yg dilakukan oleh lembaga dakwah Mahasiswa Pencinta Masjid (MPM) UINAM. Kegiatan ini termasuk dalam program kerja departemen Dakwah dan Infokom.

Adapun pemateri ta’lim tematik yaitu ustadz H. Ahmad Munir, Lc. Alumni Fakultas Dakwah Universitas Islam Madinah Kerajaan Saudi Arabia dan Dosen STIBA (Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab).

Ta’lim tematik ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menambah tsakofah keislaman mahasiswa dgn berbagai tema-tema pembahasan diantaranya: tentang akidah, ibadah, Tazkiyah, Muamalah dan pemikiran Islam.

Ta’lim di periode kepengurusan tahun lalu membahas Kitabul Jami’ dan Kitab Bulugul Maram, hal ini kurang diminati oleh mahasiswa secara umum, sehingga di periode ini kami berinovasi dgn mengganti tema ta’lim setiap pekannya sesui kebutuhan agar dapat meningkatkan minat bermajelis ilmu mahasiswa. Adapun kajian kitab kami serahkan kepada LDF lain.

Peserta yang ikut dari berbagai fakultas dengan jumlah kisaran 50-80 orang baik mahasiswa yang dilantai 1 dan mahasiswi di lantai 2 masjid.

Kami selaku pengurus berharap dalam pelaksanaan kegiatan ini agar mahasiswa mendapatkan pencerahan, menambah pengetahuan keislaman dan termotivasi untuk meningkatkan amal shalih. Dengan demikian akan terbentuk pribadi yang bertakwa kepada Allah subhahu wata’ala.

Semoga kegiatan ini mendapat dukungan dari berbagai komponen kampus dan lebih diminati lagi oleh mahasiswa. Karena kami heran jumlah mahasiswa di UIN itu ribuan namun yang hadir masih dibawah seratus orang. Marilah kita bersatu di atas Manhaj yang benar bukan malah tidak mau bermajelis kalau bukan dari pemateri se-organisasinya, karena ini adalah bentuk perpecahan umat.

Penulis: Dheni Dwi Anggara (Ketua umum MPM UINAM, Jurusan Pendidikan Agama Islam angk 2014)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here