Nurdin Halid (NH) Melakukan Prosesi Appatabe’

0
88
views

Apakabarkampus.com – Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid (NH) melanjutkan prosesi appatabe’ di Kabupaten Takalar usai bertolak dari Kabupaten Jeneponto. Pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini disambut oleh sejumlah tokoh masyarakat Takalar di Gedung Juang Lapris, Kamis (15/11).

Hadir pada kesempatan tersebut di antaranya Ketua Forum Kerajaan dan Kelembagaan Adat Wilayah Sulawesi, Andi Makmur Sadda. Ia menegaskan komitmennya untuk memenangkan pasangan NH-Aziz pada Pilgub Sulsel.

“Insya Allah akan menjadi Gubernur Sulsel. Semoga Allah swt. meridhoi kita bersama-sama untuk membngun kampung,” ucapnya.

Mantan Wakil Bupati Takalar dua periode ini menegaskan komitmen masyarakat Takalar yang selalu berpegang teguh pada perjuangan. Hal tersebut, lanjut dia, telah dibuktikan sejak zaman perjuangan perebutan kemerdekaan hingga penyerahan kedaulatan.

“Pak NH tidak usah ragu dengan komitmen orang Takalar. Orang-orang Takalar sudah teruji sejak dulu. Kita kenal pahlawan nasional kita, Pajonga dg Ngalle, Ranggong dg Romo,” tutur cucu Pajonga dg Ngalle ini.

Ia juga menyanjung prinsip NH dalam menjunjung tinggi pelestarian nilai-nilai adat Sulawesi Selatan. Menurutnya, tak banyak pemimpin yang mau memperhatikan budaya kearifan lokal.

“Bapak sangat menghargai budaya. Baru pertama saya menghadiri ada orang yang melestarikan budaya appatabe. Kalau ini kita lakukan insya Allah
Yakin dan percaya apa yang kita harapkan bisa kita dapatkan di masa yang akan datang,” tandasnya. (*)

Penulis : Syamsiar Syam

Editor : Irma Muhsen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here