Begini Keseruan Pagelaran Seni Stimlash Jaya

0
176
views

Apakabarkampus.com – UKM Seni Stimlash Jaya Makassar menggelar Pagelaran Seni dan Budaya, dengan mengangkat tema ‘BAPER (Big Art Experience)’ pada jum’at (17/11) malam.

Bertempat di gedung Lasharan Garden, jl. Abd. Daeng Sirua no. 106, kegiatan ini di hadiri oleh puluhan penonton, termasuk di antaranya mahasiswa, dosen, pegawai, dan masyarakat umum.

Antusiasme dari para penonton

Turut hadir juga dalam acara ini, ketua 3 bidang kemahasiswaan STIM Lasharan Jaya—ibu Arfiany Sahban, S.E, M.M, beliau sangat mengapresiasi acara ini dan berharap terus berlangsung tiap tahunnya, “awalnya di buat tahun 2013, makin ke sini antusiasnya semakin besar, dan akhirnya di buat sebagai acara tahunan. Semoga tiap tahun tetap bisa di adakan, dan tetap bisa silaturahmi dengan IKA (Ikatan Keluarga Alumni), mahasiswa(i), dan para dosen.” Ungkapnya.

Selain pagelaran seni, acara ini juga di rangkaikan dengan bazar, temu alumni, dan pemutaran slide foto angkatan 2013.

Cholis selaku ketua panitia pelaksana mengatakan, “pagelaran seni angkatan 2017 ini, kita adakan untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa Stimlash, terutama di bidang seni tari, musik, vokal, drama, dan masih banyak lagi.” Ungkapnya.

Pagelaran seni tahun ini di meriahkan oleh 13 penampilan, diantaranya tari 4 etnis, puisi beranrai, musikalisasi puisi, vertikal limit, akustik, tari mahumere, grup perkusi, drama parody, drama musikal, baper performance, dance tae kwon do, dan penampilan spesial monolog orang gila.

Puisi berantai
Grup perkusi
Dance tae kwon do
Tari 4 etnis

Sukarno Hatta, yang membawakan ‘monolog orang gila’ tampil dengan busana compang-camping, rambut acak-acakan, dan membawa sebuah karung besar layaknya orang gila, berhasil memukau puluhan penonton yang hadir.

Monolog

Monolog orang gila menyajikan isu-isu sosial masyarakat, seperti minuman keras, sempitnya lahan pekuburan, judi, dan lain sebagainya, yang di kemas secara unik, edukatif, dan menghibur.

“Alkohol kok di minum, saya atau kalian yang gila!” Tandas Karno, yang di kutip dalam aksi panggungnya.

Di akhir acara, tim juri mengumumkan beberapa penampilan terbaik, dan masing-masing di beri hadiah.

Sesi pemberian hadiah

Tidak lupa pula, beberapa penonton terheboh pun di beri hadiah pada acara pagelaran seni tersebut.

Acara di tutup dengan foto bersama.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here