UIT menyerahkan MOU kepada salah satu Universitas di Thailand dan STIKES yang ada di Cimahi Jawa Barat

0
683
views

Minggu (19/11) penyerahan MOU Universitas Indonesia Timur, Bapak Prof. Dr. H. M Basri Wello, M.A. (Rektor UIT) dan Bapak Reza Fahrepi, S.KM., M.Kes (Wakil Dekan FKep UIT) kepada Naresuan University Phitsanulok Thailand, kepada STIKES Jenderal Achmad Yani Cimahi, dan kepada PT Madani Health Training Centre di Aula lantai 2 Graha Pena Jalan Urip Sumoharjo.

Penyerahan MOU kepada pihak kampus dari Thailand

Dalam wawancara terkait MOU Basri Wello menuturkan bahwa ini adalah pencapaian yang sangat luar biasa sekali dari kami UIT, karena hari ini kami akan melakukan lagi kerjasama oleh salah satu kampus yang ada di Thailand dan yang ada di Cimahi Bandung.

“Ini adalah pencapaian yang sangat luar biasa bagi UIT dengan penyerahan pengajuan MOU kepada Naresuan University Phitsanulok yang ada Thailand dalam hal ini delegasinya adalah Asst Prof. Dr. Pratuma Rithpho,MNS. Dan kami berharap dengan adanya kerjasama nanti, UIT dapat meningkatkan citra dan kualitas SDM kesehatannya menuju Indonesia sehat. Kerjasama ini pun adalah sebagai bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang nantinya akan menjadi sarana terjadinya pertukaran pelajar. Bukan hanya dari Tahiland saja tetapi kepada STIKES Jenderal Achmad Yani Cimahi Jawa Barat pun kita menyerahkan MOUnya hari ini dan kepada PT Madani Health Training Centre yang di wakili oleh Ibu Dr. Iin Inayah, S.Kp., M.Kep. Dan langkah ini tentunya menjadi sebuah
peningkatan kapasitas dan kualitas bagi Civitas akademika, dan Lembaga lainnya”, tutur Bapak Prof. Dr. H. M Basri Wello, M.A.

Penyerahan MOU kepada perwakilan dari STIKES yang ada di Cimahi Bandung.

Selanjutnya hasil wawancara dari Ibu Asst Prof. Dr. Pratuma Rithpho,MNS. Menyampaikan bahwa ia sangat senang karena telah mendapat pengajuan MOU dari kampus UIT.

Pratuma saat diwawancarai oleh wartawan Apakabarkampus.

“Kami sangat senang karena kami telah mendapatkan pengajuan MOU ini dan selanjutnya kami dapat bekerja sama dengan kampus UIT Makassar yang nantinya kami dapat melakukan pertukaran pelajar guna meningkatkan kualitas para peserta didik kesehatan kita di kampus masing-masing. Dari SDM kesehatan yang berkualitas dapat menuju kepada negara yang sehat. semoga ini menjadi awal yang baik untuk kami dan UIT”, jelas Ibu Asst Prof. Dr. Pratuma Rithpho,MNS. (*)

Adji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here