Hima Mateng Gelar Mubes Pemilihan Pengurus Baru

0
286
views

Apakabarkampus.com – Himpunan Mahasiswa Mamuju Tengah (Hima Mateng) melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) pemilihan kepengurusan baru periode 2018/2019 di Rumah Adat Luwu, Benteng Somba Opu, Jalan Daeng Tata Gowa, Ahad (19/11).

Hima Mateng merupakan organisasi daerah (organda) yang menghimpun mahasiswa Makassar yang berasal dari Kabupaten Mamuju Tengah, Sulsel. Mubes yang diselenggarakan tiap sekali setahun ini, merupakan yang ke-3 kalinya dilaksanakan selama Hima Mateng berdiri sejak tahun 2014 lalu.

Kegiatan dihadiri oleh sekitar 80 anggota Hima Mateng yang berasal dari berbagai kampus di Makassar, diantaranya, Unhas, UMI, UNM, Unismuh, Unibos, UIN Alauddin, dan STIEM Bongaya.

Ketua Panitia Pelaksana, Ruth Lidia Ayu mengatakan, tujuan dari kegiatan ini yakni membahas hasil-hasil kegiatan dari periode kepengurusan sebelumnya, sekaligus evaluasi untuk perbaikan di periode selanjutnya (periode 2018/2019, red). Setelah evaluasi, pembahasan kemudian dilanjutkan pemilihan ketua baru beserta jajaran kepengurusan untuk periode selanjutnya.

“Pembahasannya sudah dimulai sejak hari kamis lalu (16/11), dan akan selesai hari ahad ini, (19/11). Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten dalam hal ini Bupati Mamuju Tengah atas support fasilitas dan dukungan morilnya,” lanjut mahasiswi angkatan 2016 STIEM Bongaya ini.

Selain pembahasan organisasi dan pemilihan kepengurusan baru, di Mubes ini Hima Teng juga menggelar pemilihan Ketua Dewan Pengawas Organisasi (DPO) di waktu dan tempat yang sama. Mahasiswi Sospol angkatan 2016 Unismuh Makassar, Eka Wahyuni, terpilih sebagai Ketua DPO Hima Teng periode 2018/2019.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh anggota Hima Teng yang telah mempercayakan jabatan Ketua DPO Hima Teng kepada saya. Insya ALLAH amanah ini akan saya laksanakan dengan baik,” ucap Eka Wahyuni.

Ia pun berpesan kepada semua kepengurusan baru yang terpilih nantinya, agar dapat memperbanyak kader. Tidak hanya menambah kuantitas kader, melainkan juga bisa mengajak kader agar bertahan dan tetap berproses di organisasi. (*)

 

Ayu Rezkia
Anggota Hima Mateng

Editor:
Ma’arif Amiruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here