IPPM Pangkep Koord. UNM Gelar KRIYA ASA FEST 2017 se-Sulselbar

0
351
views

Apakabarkampus.com-Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Pangkajene dan Kepulauan Koordinator Universitas Negeri Makassar kembali menggelar kegiatan akbar yaitu Festival Kreasi Karya Anak Bangsa (KRIYA ASA FEST) 2017. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 14-17 Desember 2017 di kabupaten Pangkep.

Sebelumnya kegiatan ini pernah dilaksanakan ditahun 2015 di tingkat SMA/SMK/MA Se-kabupaten Pangkep, tapi tahun ini kembali digelar di tingkat SMA/SMK/MA sederajat yang ada di Sulawesi Selatan dan Barat.

Adapun Item Kegiatan KRIYA ASA FEST 2017 diantaranya Karnaval Budaya dan Seminar Budaya. Sedangkan item yang akan dilombakan diantaranya Tari Kreasi, lomba Poster, lomba Musikalisasi Puisi, lomba Akustik, lomba Mading 3D dan lomba Daur Ulang.

Pendaftaran untuk semua item lomba telah dibuka sejak tanggal 01 Oktober 2017 dan akan ditutup pada tanggal 09 Desember 2017. “Bagi Peserta maupun sekolah yang ingin mendaftar dapat mengunjungi website resmi kegiatan ini di laman www.kriyaasafest2017.wordpress.com Atau dapat menghubungi panitia di 082271573738 (Megayusfat).

“Kriya Asa Fest merupakan kegiatan yang diadakan sebagai wadah bagi pelajar Se Sulawesi Selatan dan Barat untuk menyalurkan bakat dan minat mereka yang dikemas dalam bentuk lomba” Jelas Baharuddin Selaku ketua Panitia KRIYA ASA FEST 2017.

Senada dengan itu, Ketua IPPM Pangkep Koord UNM Ahmad Suyudi berharap dalam kegiatan ini para pelajar dapat termotivasi untuk menjaga dan mengembangkan Kebudayaan serta kesenian yang ada di Sulawesi Selatan dan Barat pada umumnya, dan di daerah asal masing-masing pelajar pada khususnya”.

 

Penulis: Ahmad Suyudi
(Mahasiswa Sastra Inggris di Fakultas Bahasa dan Sastra UNM).

Editor: Zul Khulafair.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here