Berhitung Detik, Bisa Menaikkan Elektabilitas. Sebaliknya, Bisa Menjatuhkan

0
117
views

Apakabarkampus.com, JAKARTA – Di era informasi keberadaan media sosial (online) jadi kebutuhan publik.

Tapi siapa yang mengira dalam pemberitaan yang diangkat online yang hanya detik saja mampu mengangkat elektabilitas seseorang.

” Namun demikian, sebaliknya justru dalam perhitungan detik berita- berita yang ditayangkan online bisa juga menjatuhkan,” kata Budhi Chandra , Kamis, di Swiss Beliin Kristal Hotel, Kamis (23/11/2017).

Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Journalis Online Indonesia (JOIN), Budhi Chandra, menggambarkan kecepatan informasi publik lewat online ini didepan pengurus DPW Join NTT (Kupang) yang baru saja dilantik (priode 2017-2022) yang dihadiri para pejabat teras di daerah ini.

Sambil melirik ke arah di mana duduk berdampingan yang dihadiri orang-orang hebat NTT, Ketum menambahkan, “ Bapak wagub, tolong dibantu teman-teman Jurnalis Online, jangan dianggap musuh”, pungkasnya.

Karena dukungan dari pemerintah daerah, TNI dan Polri sangat kami butuhkan, kita adalah mitra.” We (JOIN) partners and not enemies,” katanya, sambil melirik ke Wagub Kupang.

Budhi Chandra , menambahkan JOIN yang sah dan bukan organisasi abal-abal atau odong-odong, pasalnya organisasi profesi ini telah memiliki legalitas hukum yang jelas.

Untuk itu, Ketum DPP JOIN, apa yang nyata dilakukan DPW JOIN Kupang akan menjadi contoh bagi teman-teman lain di seluruh Indonesia, karena NTT pertama kali menggelar Rakerwil dan berjalan dan seiring dengan bersama pemerintah,masyarakat, dan JOIN.

Pasalnya JOIN resmi terdaftar di kementerian Hukum dan Ham, dewan pers adalah jembatan antara wartawan dengan pihak lain jika terjadi persoalan, kementerian hukum dan ham, ” Untuk itu diharapkan jalin kerjasama pemerintah untuk dapat menerima anggota Join sebagai mitra, bersama organisasi pers. Karena Jurnalis yang baik tidak akan menjatuhkan orang, namun selalu menyajikan fakta kebenaran yang terjadi dilapangan.

Semantara Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Join NTT, Johanes Rihi Ga, mengharapkan kehadiran Join di NTT dapat memberi warna dalam dunia Jurnalist dan bisa menjadi pase yang menyegarkan.

Diakui bisa saja kehadiran JOIN masih ada yang mencemooh. Tapi, hal ini JOIN NTT, menganggap badai yang akan menerbangkan kita lebih tinggi. ” JOIN harus ingat jangan pernah jadi Pilatus apalagi Barabas”, himbuhnya.

Ucapan terimah kasih tentu tak terlupakan di ucapkan , Tri Andyos Prawira Manusia, selaku penyelenggara acara ini, kepada mitra yang ikut mensukseskan penyelenggaraan hingga berjalan sukses.

Hingga kegiatan Rakerwil dan pelantikan badan pengurus Join NTT, dihadiri wakil gubernur NTT, Benny Alexander Litelnoni, Kapenrem Korem 161 Wirasakti Kupang, seluruh pimpinan media online se NTT, dan para undangan lainnya.(*)

Sumber/Penulis : Nyongky/Nasri Aboe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here