Siswa SMKN 8 Makassar gelar Seminar Motivation and Debate Competition sebagai aktualisasi dari mata pelajaran MICE…

0
306
views

Apakabarkampus.com – Seminar Motivation and Debate competition dengan tema “Carerr preparation, preparation your self start now”.

Kamis (23/11) Pukul 08.00 Wita-Selesai. SMKN 8 Makassar menggelar Seminar motivasi yang dirangkaikan dengan debat tingkat SMK kota Makassar.

Muh. Rafly Pratama selaku Ketua pelaksana dari seminar motivasi tersebut menyampaikan bahwa

“Tujuan digelarnya Seminar ini adalah sebagai bentuk pengaplikasian dan penuntasan tugas akhir dari mata pelajaran Meeting Incentive Converence and Exhibition (MICE). Dalam MICE ini, kami selaku siswa di berikan ruang untuk mengekspresikan kreativitas kami untuk bisa berkarya. Seperti halnya sekarang ini, kami sebenarnya sedang belajar bagaimana menangani EO. Dan saya berharap kepada pihak sekolah agar terus memberikan support dan motivasi kepada para siswa SMK Neg 8 agar peserta didiknya dapat terus maju dan berkarya tanpa batas.” Tutur Muh. Rafly.

Dalam kegiatan ini, setidaknya di hadiri oleh 9-10 SMK Negeri kota Makassar di antaranya SMK Neg 6, SMKN 7, SMKN 1, dan SMKN 5 Makassar.

Dr. Muh. Yahyadin, M.M (Dosen Poltekpar Lombok) selaku narasumber di Seminar ini dalam materinya ia berpesan kepada seluruh peserta yang ada.

“Kalau kita punya rencana, buat rencana yang matang. Misalnya, jika kamu ingin kuliah maka matangkan tujuan untuk kuliah, tapi jika kamu ingin bekerja ya matangkan juga untuk bekerja, jangan setengah-setengah, karen hidup harus punya tujuan. Dan kalau seseorang ingin mempunyai karir yang baik, maka harus berkompeten.” Terang Muh. Yahyadin.

Terdapat salah seorang peserta Seminar dan Debat dari SMKN 5 Makassar bernama Ahmad Rofiq menuturkan komentarnya terkait agenda yang sedang di langsungkan oleh SMKN 8.

Peserta Debate Competition dari SMKN 5 Makassar.

“Ruang Meetingnya bagus sekali, Mushallahnya juga Bagus dan acaranya sangat bagus pula, saya berterimakasih kepada SMKN 8 karena telah mengadakan kegiatan yang sangat menarik ini. Dan saya berpesan juga kepada seluruh teman teman para siswa siswi di sekolah saya khususnya SMKN 5 Makassar. Latihlah bahasa Inggris kalian karena itu akan menjadi penunjang untuk hidup kalian di masa depan.” Tutur Ahmad Rofiq.

Mustafa selaku Kepala Sekolah sekaligus guru MICE di SMKN 8 Makassar dalam wawancaranya, beliau mengungkapkan responnya terhadap kreativitas siswanya.

Saat wawancara Kepsek SMKN 8 (batik biru songkok hitam di tengah) dan Ketupat (sebelah kanan pakai batik)

“Dasarnya kita melakukan ini adalah bagian dari pembelajaran MICE dan pula sebagai ruang kreativitas untuk mereka sebelum mereka selesai dan terjun kemasyarakat, Sekaligus hal ini tentunya menjadi Portofolio bagi sekolah dan siswa kami di sini. Dan saya bilang bahwa ini adalah sebuah prestasi besar dari mereka karena mereka telah sampai pada tahap sejauh ini. Dan ada 3 hal yg ingin saya sampaikan kepada khalayak; pertama, SMKN 8 Makassar mempunyai peserta didik yang potensinya sangat mumpuni. Kedua, peserta didik kami siap dengan budaya kerja apapun. Seperti misalnya Event Organizer, sekarang ini mereka telah sukses membuat Seminar yang dirangkaikan dengan Debat antar SMK dan semua ini hasil inisiatif mereka dan kemandirian mereka sendiri, kami hanya mengarahkan saja. Yang ketiga adalah Peserta didik kami sangat kompeten dalam membangun jaringan, seperti halnya mereka mampu mendatangkan Media Pers dan mereka mampu mendapatkan Sponsor dari hasil kerja mereka sendiri. Itulah SMKN 8 Makassar.” Tutup pak Mustafa. (*)

Adji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here