Bahtiar Adnan Kusuma : Seandainya saya Gubernur atau Walikota, saya bangun Literasi Lorong Kampung

0
44
views

Apakabarkampus.com- Motivator dan Penggagas Perpustakaan Lorong Kampung Parangtambung, Bahtiar Adnan Kusuma menggugat kembali calon walikota Makassar dan Gubernur Sulsel agar memberilan perhatian besar bagi pembangunan literasi di Lorong dan Kampung-kampung (26/11).  Karena hanya calon walikota Makassar dan Gubernur Sulsel yang memasukkan visi dan misi untuk membangun literasi Lorong Kampung akan tercatat dalam sejarah.

Seandainya saya Gubernur atau Walikota, maka saya bermimpi mewujudkan apa yang digagas John Wood, mantan eksekutif Microsoft Word Asia yang rela meninggalkan segala fasilitas gaji, mobil mewah dan rumah jabatan demi memilih masuk ke kampung-kampung dan desa terpencil di Nepal demi membangun literasi lorong kampung untuk mencerahkan masyarakat miskin tertinggal di Asia. John Wood akhirnya mampu mendirikan 75.000 perpustakaan di berbagai negara tertinggal di Asia dan tercatat sebagai tokoh dunia yang memberi inspirasi banyak orang.

“Kami hanya mendambakan dan mendukung calon walikota Makassar dan Gubernur Sulsel yang berobsesi membangun Literasi Lorong dan Kampung di Sulsel,” kata ketua LPM Parangtambung, yang saat ini mempersiapkan perpustakaan lorong kampung di RW 6 Parangtambung. Sebagian besar cita-cita dan mimpi para kandidat Walikota Makassar belum ada yang secara khusus menyinggung betapa perlunya Literasi Lorong Kampung. Hanya saja kami harus mengakui bahwa Walikota Makassar Danny Pomanto adalah figur pejabat publik yang punya perhatian besar bagi perpustakaan lorong kampung di Kota Makassar. Selain itu, kandidat Gubernur Nurdin Halid adalah juga tokoh yang punya keseriusan membangun Literasi dari kampung-kampung.

Editor : Puguh

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here