Sambut Hari AIDS Sedunia, Forma PKIP Unhas…..

0
106
views

Apakabarkampus – Sambut Hari AIDS Sedunia, Forma PKIP Gelar Bedah Film Kesehatan.

Forum Mahasiswa Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (Forma PKIP FKM Unhas) menggelar bedah film kesehatan dan diskusi isu-isu kesehatan terkini dalam rangka menyambut hari AIDS Sedunia. Kegiatan ini dilaksanakan di teater room Laboratorium AVA lantai 3 FKM Unhas Kamis (30/11).

Kegiatan ini dihadiri sekitar 40 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan alumni FKM Unhas. Mendatangkan Dosen dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dan STIKES Mega Rezky, Ibu Mesra Rahayu, SKM., M.Kes selaku pembedah film.

Saat berlangsung acara Bedah film kesehatan.

Agustina, selaku ketua panitia mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah dalam rangka menyambut hari AIDS Sedunia. Ia juga menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi peserta tentang penyakit HIV/AIDS dan seperti apa sebaiknya kita menghadapi pengidap HIV/AIDS.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengedukasi peserta agar tau seperti apa harus bersikap terhadap pengidap HIV/AIDS,” terang Agustina.

Antusiasnya peserta mengikuti bedah film.

Salah satu peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut, M.Furqan Ramadhan juga mengutarakan ketertarikannya untuk mengikuti acara bedah film ini. Ia menuturkan acara tersebut sangat mengedukasi dan dikemas dalam bentuk yang menarik.

“Saya sangat antusias untuk mengikuti bedah film ini, selain mengedukasi juga sangat menarik,” jelas Furqan.

Forma PKIP FKM Unhas berharap, semoga kegiatan ini dapat menginspirasi banyak orang. Semoga dapat menyadarkan masyarakat bahwa HIV/AIDS bukanlah sebuah penyakit kutukan dan tidak ada lagi yang melakukan diskriminasi pada penderitanya. Jauhi penyakitnya, bukan orangnya. (*)

Citizen Journalist : Fatmawaty (Mahasiswa FKM Unhas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here