KSR UIT sambut Hari peringatan HIV/AIDS se-Dunia….

0
207
views

Apakabarkampus – KSR UIT Makassar sambut peringatan hari HIV/AIDS se-Dunia dengan membagi-bagikan karangan bunga sambil mensosialisasikan tentang bagaimana kita harus bersikap kepada mereka yang tengah mengidap penyakit HIV.

Jumat (1/12) di Bawah Fly Over A.P Pettarani Makassar Para crew KSR UIT melangsungkan aksi bagi-bagi karangan bunganya pada pukul 10 pagi WITA. Dan terlihat para pengguna jalan pun sangat merespon baik kegiatan yang dilakukan oleh KSR UIT ini.

Interaksi dengan pengguna jalan.

Kusnadi dalam hal ini mewakili Dewan Pendiri KSR UIT turut hadir dalam memperingati hari HIV IDS se-Dunia, ia pun menuturkan komentarnya.

“Teman2 yg terkena HIV tidak boleh kita jauhi tapi kita dekati, karena HIV itu bukan sesuatu yang mengerikan yang kita harus jijik terhadapnya, dan kita pun harus terus menanamkan nilai nilai kemanusiaan, tetap kita jaga dan teman teman pejangkit itu layak bergabung dan terus berbaur bersama kita. Jangan jauhi pengidapnya tapi jauhi penyakitnya,” tutur Kusnadi.

Di tengah jalannya aksi peringatan ini nampak Yunita selaku Ketua UKM KRS UIT periode 2017-2018 pun menuturkan hal yang hampir senada dengan Kusnadi.

“Ini kan kegiatan memperingati hari HIV/IDS yang dirangkaikan dengan Milad KSR UIT. Kebetulan tahun lalu tidak sempat dilaksanakan dan Alhamdulillah tahun ini kita bisa melaksanakan kegiatan ini. HIV itu sendiri kita ketahui kalau HIV itu berbahaya dan banyak dari kalangan muda Mahasiswa yang anggapannya bebas dan mereka terbawa pergaulan sehingga kena deh penyakit itu. Tapi intinya kalau pengidap itu kita rangkul dan jangan dijauhi. Jadi kalau ada teman kita pengidap, maka rangkul lah dia dan jangan di jauhi agar mereka tidak minder dan semakin terpuruk dalam penyakit yang dideritanya itu,” terang Yunita.

“Kami pun berharap kepada birokrat kampus agar ia dapat memperhatikan UKM di kampusnya. di kampus ini juga hanya ada beberapa UKM, jadi tolong berikan kami dukungan sebisanya pihak birokrasi, dan untuk UKM itu sendiri, kami sarankan tolong UKM itu di masukkan dalam program KRS karena memang tidak ada ruginya Mahasiswa kalau gabung di UKM, di UKM Mahasiswa bisa dapat banyak Ilmu yang bisa bermanfaat bagi dirinya sendiri dan untuk orang banyak. Di setiap anggota kita pun ikutkan pada kegiatan nasional dan kami independent dalam mengikuti setiap agenda-agenda nasional yang ada. Jadi kami mohon kepada pihak birokrasi agar kami dari UKM UIT pun bisa mendapatkan dukungan yang berarti,” tutup Yuniarti. (*)

Adji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here