Pasta, Makanan Lezat Tidak Bikin Gemuk

0
18
views
 Apakabarkampus.com-Pasta adalah komponen diet orang Italia. Pasta banyak  mengandung karbohidrat. Karbohidrat yang berlebihan dalam tubuh dapat disimpan dalam bentuk gula otot ataupun disimpan sebagai lemak dalam tubuh. Lemak yang tersimpan dalam tubuh jika jumlahnya banyak bisa menyebabkan kaum bawa menjadi stress akibat IMT (Index Massa Tubuh) meningkat, dan lingkar pinggang bertambah. Jika hal tersebut terjadi, maka kaum bawa akan mulai googling tentang makanan yang bagus dikonsumsi agar tidak membuat gemuk.
Dan Hasil Googling nya :
Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di Nutrition & Diabetes, para peneliti menemukan bahwa mengonsumsi pasta dikaitkan dengan risiko kelebihan berat badan dan obesitas yang lebih kecil. Peneliti dari IRCCS Istituto Neurologico Mediterraneo Neuromed di Italia melakukan penelitian ini. Penelitian ini menilai  hubungan mengonsumsi  pasta dengan indeks massa tubuh (IMT) dan rasio pinggang-panggul dalam dua penelitian besar.
Sebanyak 14.402 peserta berusia di atas 35 tahun di wilayah Molise yang dipilih secara random (kelompok Moli-sani), dan 8.964 peserta berusia di atas 18 tahun Dari seluruh warga italia (Gizi & Kesehatan Italia, INHES) .
Peneliti menggunakan The European prevention investigation cancer (EPIC) – kuesioner frekuensi makanan dan recall makanan dalam 24 jam untuk menilai diet peserta.
Selain itu, mereka mengukur  berat, tinggi, lingkar pinggang dan pinggul masing-masing peserta penelitian.
Hasilnya menunjukkan dalam studi Moli-sani dan INHES, konsumsi pasta yang lebih banyak dikaitkan dengan Indeks Massa Tubuh yang lebih rendah pada wanita dan pria.
Selain itu, dalam studi Moli-sani, konsumsi pasta dikaitkan secara signifikan dengan lingkar pinggang dan pinggul yang lebih rendah dan rasio pinggang-panggul.
Peneliti menyimpulkan bahwa, konsumsi  pasta yang lebih tinggi dikaitkan dengan Indeks Massa Tubuh yang lebih rendah, lingkar pinggang yang lebih rendah dan rasio pinggang-panggul dan risiko obesitas yang lebih rendah.
Science news : Eating pasta may help maintain normal body weigh
Annisa Riska Yanti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here