MaMMeSa Berbagi Kebahagiaan Di Panti Asuhan

0
82
views

Apakabarkampus.com-Massenrempulu Meeting of English Student Association (MaMMesA) yang merupakan organisasi daerah dari Kabupaten Enrekang yang fokus pada bidang pendidikan dan pengembangan bahasa Inggris mengadakan kegiatan MaMMesA Goes to Panti yang diadakan di Panti Asuhan Al Muallaf Tamalate III pada hari Sabtu 9/12/2017.

MaMMesA Goes to Panti (MGP) adalah salah satu program kerja dari Kementerian Pendidikan dan Kaderisasi yang bertujuan untuk melakukan pengabdian pada masyarakat, silaturahmi, dan sebagai ajang sosialisasi tentang pentingnya mempelajari bahasa Inggris. Selain MGP, Massenrempulu Meeting of English Student Association juga akan melaksanakan MaMMesa Goes to School (MGS) dan English Camp di sekolah-sekolah yang terdapat di Kabupaten Enrekang.

Para member MaMMeSa saat memberikan penjelasan kepada anak panti asuhan tentang bagaimana pentingnya belajar bahasa Inggris

Ada 20 orang anak panti yang menjadi peserta dalam kegiatan ini dan yang menjadi pemateri yaitu para member MaMMesa. Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 09.30-16.30 WITA dengan beberapa agenda seperti pemberian materi, motivasi, dan games. Kegiatan ini bisa terlaksana karena adanya bantuan serta dukungan baik moral maupun materi dari para member dan senior-senior MaMMesA.

Presiden Massenrempulu Meeting of English Student Association Ridwan L mengutarakan alasan diadakannya agenda ini, karena sudah menjadi tugas daripada setiap mahasiswa untuk menjalankan amanah dari Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian pada masyarakat, pendidikan dan pengajaran serta penelitian dan pengembangan. Ia juga berharap dengan hadirnya MGP, dapat membuat para anak panti dapat termotivasi untuk belajar bahasa Ingris dan menjadi pelajaran juga untuk para member MaMMesA tentang realita kehidupan di Negeri ini.

Foto bareng para member MaMMeSa dan Panti Asuhan

Di akhir kegiatan MGP juga ada pemberian bingkisan dan bantuan dari para member dan senior-senior MaMMesA yang sudah dikumpulkan dari jauh-jauh hari. Kegiatan ini mudah-mudahan menjadi pelajaran dan ibrah bagi kita semua untuk bisa hidup seperti akar, yang ikhlas memberikan segalanya meski kadang sang pohon tak pernah melihatnya.

Massenrempulu Tana Ri Galla Tana Ri Abbusungi
We Are One In MaMMesA

Penulis: Muh Ashar
(Mahasiswa UIN Alauddin Makassar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here