Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi, TK-TPA Nurul Ijtihad Rangkaikan Dengan Wisuda

0
54
views

Apakabarkampus.com – Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an dan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TKA-TPA) Nurul Ijtihad menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dirangkaikan dengan Wisuda Santri/yah di Masjid Nurul Ijtihad, Jalan Dg Ngadde. Parantambung, Makassar. Jum’at (15/12/2017).

Bertajuk ‘Melalui Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW dan Wisuda TKA-TPA Kita Tingkatkan BTQ dan Ukhwah Islamiah’, kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 100 masyarakat dan orang tua santri/yah, selain itu dihadiri pula ustadz H. Muhsin Ramlan S. Pd. I sebagai penceramah.

Ketua TKA-TPA dan Pembina Mesjid Nurul Ijtihad—Muh. Juhanis MM—mengungkapkan bahwa ada 38 santri/yah diwisuda, tapi bukan cuma dari Masjid Nurul Ijitihad saja.

“Terdapat 38 santri/yah dari dua mesjid yang diwisuda yaitu TKA-TPA Nurul Ijitihad itu sendiri dan Perumahan BTN Aura Gowa, serta yang terbanyak santri/yah wisuda dari BTN Aura Gowa,” ungkap Juhanis—Dosen Teknik PWK UIAM.

Ketua TKA-TPA menambahkan, peringatan maulid ini tiap tahun diadakan dan dirangkaikan dengan wisuda santri/yah, sedangkan wisuda ini dilaksanakan dua kali dalam setahun, sehingga ini kali kedua dari tahun 2017.

Salah satu masyarakat—Wahyu Hidayat—mengatakan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena moment wisudanya pas dengan hari besar Islam.

“Sungguh patut diapresiasi, karena momentnya pas dengan hari besar Islam, seperti sekarang dirangkaikan dengan maulid Nabi dan wisuda sebelumnya dirangkaikan dengan isra mi’raj, sehingga sebagai ajang silaturahmi masyarakat dan dapat pula partisipasi dalam hari besar,” pungkasnya.(*)

 

Andi Normalasari
Mahasiswa UINAM/Masyarakat Sekitar Masjid Nurul Ijtihad

Editor:
Ma’arif Amiruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here