Makassarpreneur adakan pelatihan di Pinrang

0
69
views

Apakabarkampus – Makassarpreneur, Lembaga Pengembangan Bisnis yang fokus membina Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di sektor manajerialnya, melaksanakan Pelatihan Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Kabupaten Pinrang selama 2 hari yakni 18 dan 20 Desember 2017 kedepan.

Acara yang dilaksanakan di Hotel Delima Sari Parepare ini terselenggara atas kerjasama antara Makassapreneur dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Pinrang, Senin (18/12).

Kegiatan ini diikuti oleh pengurus BUMDES yang berjumlah seratus orang, mewakili 50 Bumdesa se-Kabupaten Pinrang.

Suasan peserta saat menerima materi yang sedang berlangsung.

Alimin selaku Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kabupaten Pinrang dalam sambutan pada pelatihan tersebut menyampaikan betapa pentingnya BUMDES di kembangkan.

“BUMDES ini sangatlah penting untuk perkembangan ekonomi desa di Kabupaten Pinrang, sehingga kita harus sama-sama mengelolah dengan baik dan sama-sama pula mengembangkannya,” tutur Alimin.

Selanjutnya Direktur Makassarpreneur Mohammad Fajrin Fahrezi berharap kegiatan ini dapat membantu memaksimalkan potensi BUMDES di Kabupaten Pinrang, sehingga dapat menjadi motor penggerak kegiatan usaha dan sosial di masyarakat.

Adapun materi yang akan diberikan seputar tehnik penggalian potensi desa, aspek manajemen usaha dan penyusunan bisnis plan usaha BUMDES.

Bisnis plan ini kemudian yang menjadi panduan BIMDES dalam mengembangkan unit-unit usaha yang dikelolah. (*)
 

Rahmatia Nuhung (coach Bisnis UMKM Makassar).

Citizen Journalist : Rahmatia Nuhung (Anggota Makassarpreneur dan Coach Bisnis UMKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here