Pemerintah Bersama Pekerja Seni Bertekad Memajukan Seni dan Budaya Di Pangkep

0
81
views

Apakabarkampus.com – Mungkin tak semua orang memahami betapa pentingnya menggali, memajukan dan menumbuhkembangkan seni dan budaya Kabupaten Pangkep.

Padahal dengan seni dan budaya dapat mempererat hubungan silaturrahim antara pemerintah dengan seniman-seniwati serta budayawan yang ada di daerah ini, ungkap pemerhati seni dan budaya Kabupaten Pangkep, Hj. Dasriana, S.Sos.,MM yang sehari-hari dikenal sebagai kepala bidang kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep saat bincang-bincang dengan wartawan anda di ruang kerjanya, Selasa (19/12).

Tak dapat dipungkiri , kata Hj. Dasriana, untuk menggali, memajukan dan menumbuhkembangkan seni dan budaya Kabupaten Pangkep amat dibutuhkan keseriusan semua pihak. Bukan hanya dari pemerintah Cq. Dinas Pariwita dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep tetapi juga amat dibutuhkan peran aktif segenap elemen masyarakat teristimewa seniman-seniwati serta budayawan.

Sebagai langkah awal, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  Kabupaten Pangkep yang dinakhodai Drs. Ahamad Jamaan, M.Si telah bertekad  secara bersama-sama para seniman-seniwati  serta  budayawan Pangkep untuk menggali dan menumbuhkembangkan seni dan budaya kabupaten Pangkep, yang diharapkan menjadi ikon perkembangan seni dan kebudayaan Sulawesi Selatan. Kini era kebangkitan seni dan budaya Kabupaten Pangkep, ungkap  Hj. Dasriana.

Memajukan dan melestarikan kebudayaan daerah merupakan  bagian dari jatidiri bangsa dalam upaya menguatkan  karakter bangsa yang lebih humanis, bemartabat, dan berkeadilan, maka tata kelola Sumber Daya Budaya mesti terus digiatkan kualitas dan kuantitasnya.

Pentas Seni Budaya Kabupaten Pangkep yang baru-baru ini diselenggarakan di halaman rumah jabatan merupakan sebuah langkah konkret sekaligus sebagai wujud nyata kepedulian dan apresiasi pemerintah Kabupaten Pangkep dalam upaya membangun dan memajukan kebudayaan daerah serta juga merupakan bagian dari visi – misi pemerintah daerah, yakni membangun desa modern yang produktif dan berkarakter menuju daerah maju dan mandiri, tandas Dasriana menegaskan.

Pentas seni dan budaya Pangkep merupakan salah satu aksi dan kerja nyata untuk memajukan sekaligus melestarikan kebudayaan daerah. (sns).

Penulis : Bisma

Editor : Irma Muhsen

Sumberv: Teropongbulusaraung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here