Gelar Launching Buku Syair Rindu, Penerbit MIB Indonesia Rangkaikan dengan Talkshow Kepenulisan

0
38
views

Apakabakampus.com – Makassar, Salah satu penerbitan populer di Makassar, Penerbit MIB Indonesia melaunching buku ‘Syair Rindu’ dirangkaikan dengan Talkshow Kepenulisan ‘Membuat Novel dan Cara menerbitkan Tulisan di MIB Indonesia’. Kegiatan yang dilaksanakan di Cafetaria 99 Lantai 2 kompleks Pasar Segar, Rabu 10 Januari 2017 ini mendapatkan apresiasi dari beberapa Komunitas di Makassar, salah satunya Pecandu Aksara.

Novel Syair Rindu terinspirasi dari kisah nyata sepasang hati yang luka akibat goresan takdir yang awalnya tak berpihak ke pangkuan dua sejoli penulis buku tersebut. Namun, keikhlasan mereka membuahkan hasil yang manis pada akhirnya.

Penulis buku tersebut yakni sepasang suami istri, Sumardi Yusuf dan Iramayansari. Sumardi Yusuf merupakan sosok yang gemar berorganisasi, terbukti dengan organisasi yang telah Ia ikuti selama ini di SMAN 1 Bulukumba seperti MPK, Pramuka.

Adapun saat menjadi mahasiswa, Sumardi Yusuf kembali aktif diberbagai organisai antara lain, Himapek FE UNM, Kopma UNM, dan HMI. Penulis yang akrab dsapa Mardi ini mempunyai banyak aktivitas kerja. Ia banyak berkecimpung sebagai jurnalis di salah satu media online di Makassar, bergabung dengan salah satu perusahaan Konsultasi Politik, dan bekerja di pelatihan Bahasa Jepang di Kabupaten Bandung Barat.

“Cukup mengingat dan mengenang kembali masa-masa merindu akan muncul ide-ide. Harapannya bisa memberikan inspirasi kepada pemuda bahwa cinta bisa berkarya, serta karya kami bisa memberikan manfaat,” ucap Sumardi.
Sementara penulis lainnya, Iramayansari merupakan mantan reporter di salah satu media terkemuka di Makassar dan sekarang lebih memilih fokus mengurus buah hatinya dengan sang suami, Sumardi yang notabenenya merupakan patner menulisnya di novel ‘Syair Rindu’.

“Awalnya kami hanya sering bertukar puisi, tapi lama kelamaan saya berpikir kenapa tidak dibukukan saja, siapa tahu bisa bermanfaat kepada orang lain. Seiring berjalannya waktu terciptalah novel pertama kami,” ungkap Iramayansari.

Aurora Rahmah selaku pemateri Talkshow yang juga merupakan Pimpinan Redaksi MIB Indonesia mengatakan bahwa kedua penulis Syair Rindu tersebut bukan hanya saling mencintai tapi cinta mereka dapat menghasilkan sebuah karya dan sangat menginspirasi. Di akhir sesi.

Deyha Na Dhya selaku MC mempersilahkan Iramayansari untuk mempersembahkan puisinya kepada para peserta yang hadir. Salah seorang peserta, Liyana Zahirah membaca puisi karya sastrawan Faisal Oddang kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama para peserta dan kedua penulis Syair Rindu.(*)

*Citizen Reporter : Azimah Nahl (Sekretaris Redaksi Penerbit MIB Indonesia, Anggota Pecandu Aksara).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here