Rachmi Chaer Pantik Semangat Literasi Kawula Muda

0
60
views

Makassar, apakabarkampus.com-Sastrawan muda Makassar Rachmi Chaer beri semangat literasi kepada kawula muda dalam Bincag Teduh awal tahun yang dilaksanakan di Mie Ayoe, Jalan Pengayoman kompleks Pasar Segar kota Makassar, Selasa malam (16/01).

Kegiatan yang mengangkat tema “Titik bangkit literasi, kearifan budaya dan transformasi gerak memetakan peradaban” ini banyak mengulas tentang perkembangan literasi di era milenial.

Penulis buku ‘Kubur aku dengan mawar kali ini’ menuturkan bahwa generasi muda harus berani berkarya secara ril. Jangan hanya banyak kicau di sosial media saja tetapi juga harus diwujudkan dalam bentuk bukiu.

“Kenapa saya mau menulis buku, itu karena nulis buku itu lebih terawat, terjaga, hikayat marwah menulis memang ada pada buku. beda dengan sosmed” ujarnya.

Suasana bincang teduh awal tahun

Lebih lanjut mahasiswa Farmasi UMI ini menjelaskan bahwa literasi seharusnya menjadi power menjemput peradaban Indonesia yang potensial, dan kehadiran literasi didudukkan secara universal dalam seluruh lini pengetahuan agar cakap dan meningkatkan indeks sumber daya manusia.

“Harapan ku untuk teman-teman pemuda hari ini seharusnya kita bisa lebih fokus untuk produktif, bukan adaptif. salah satunya, menjadikan literasi sebagai tools power.”

Selain Rachmi Chaer turut hadir pula Goenawan Monoharto selalu direktur penerbit de la macca, M. Syaiful S.Sos, M.Si dosen Fakultas ADAB dan HUMANIORA UINAM dan Fajar Baharuddin pemeran utama film ‘Ati Raja’ sebagai pembicara.

Kegiatan ini diakhiri dengan pembacaan puisi dan sesi foto bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here