Ini 2 Perkara yang Dapat Menyelamatkan Manusia

0
23
views

Apakabarkampus.com – Ratusan orang menghadiri Pengajian Akbar yang diselenggarakan oleh MIM (Markaz Imam Malik). Ahad (21/1) pagi.

Bertempat di Masjid Darul Falah, jl. Dg. Regge no. 18, Makassar, pengajian ini diisi langsung oleh direktur MIM, yakni ustadz Harman Tajang, LC., M.H.I. hafizhahullah.

Masjid Darul Falah, jl. Dg. Regge no. 18, Makassar

“Kita melihat saat ini, yang mengisi masjid-masjid adalah para pemuda, dan ini merupakan tanda kebangkitan. Dahulu, kita hanya melihat isi masjid itu adalah ‘atap seng’, orang-orang yang telah beruban atasnya,” ujarnya di awal-awal materi.

Mengangkat tema ‘Merajut Cinta Sunnah di Zaman Now’, dari pihak pengurus Masjid Darul Falah juga menyediakan konsumsi berupa snack untuk seluruh peserta yang hadir.

Dalam ceramahnya, beliau juga mengutip hadits Nabi yang berbunyi, “aku telah tinggalkan pada kamu dua perkara. Kamu tidak akan sesat selama berpegang kepada keduanya, (yaitu) Kitab ALLAH dan Sunnah Rasul-Nya.” (Hadits Shahih Lighairihi, H.R. Malik; al-Hakim, al-Baihaqi, Ibnu Nashr, Ibnu Hazm. Dishahihkan oleh Syaikh Salim al-Hilali di dalam At Ta’zhim wal Minnah fil Intisharis Sunnah, hlm. 12-13).

Lebih lanjut, ustadz yang tengah naik daun ini juga mengutip QS. At-Taubah: 24, “jika bapak-bapakmu, anak-anakmu, saudara-saudaramu, istri-istrimu, keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatirkan kerugiannya, dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai, lebih kamu cintai daripada ALLAH dan Rasul-Nya serta berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai ALLAH memberikan keputusan-Nya.”.

Ustadz yang juga merupakan dosen STIBA (Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab) Makassar ini melanjutkan, “seorang salaf pernah ditanya, ‘apa persiapanmu menghadapi kematian?’ Beliau menjawab, ‘tidaklah wudhuku batal, kecuali aku memperbaharuinya,’.” Pungkasnya.

 

Editor:
Ma’arif Amiruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here