Syarat Baru Peroleh Uang dari YouTube Semakin Ketat

0
29
views
Ilustrasi YouTube (Ist)

Apakabarkampus.com – YouTube memperkenalkan syarat baru yang semakin ketat untuk memperoleh uang dari pemasangan iklan. YouTube juga bahkan mengatakan akan mempekerjakan staffnya untuk meninjau video tersebut secara manual sebelum menyelipkan iklan.

Dilansir dari BBC.com, Rabu (17/01/2018), perubahan tersebut dikeluarkan usai mendapat serangkaian boikot iklan dan vlog kontroversial dari Logan Paul yang menampilkan video korban bunuh diri di Jepang.

Salah seorang ahli mengatakan bahwa pelayanan yang dimiliki Google tersebut lambat dalam beraksi olehnya perlu lebih baik dalam bertindak cepat.

“Google menyajikan kesan tindakan yang reaktif ketimbang proaktif,” kata Mark Mulligan, dari Konsultansi Midia Research.

Pengetatan itu menjadi bagian pertama dari strategi baru YouTube. Nantinya YouTube tidak akan lagi melakukan penayangan iklan kecuali memenuhi syarat, yaitu sebuah channel minimal memiliki 1.000 subscriber dengan lebih dari 4.000 jam penayangan selama 12 bulan terakhir.

Sebelumnya, diketahui YouTube hanya mensyaratkan sebuah channel harus memiliki minimal 10.000 view selama seumur hidup sebelum bisa menayangkan iklan.

Tindakan kedua yang akan diambil YouTube yakni dengan berfokus pada program yang diutamakan oleh Google (Google Preferred Programme). Hal itu akan membuat para pengiklan membayar tambahan di atas 5% pada video populer yang telah berumur antara 18-34 tahun.

 

Editor: Nursyanti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here