Ketua JOIN Sulsel Jadi Penguji Pelamar PPNPN 2018 Kemenhub

0
122
views

Apakabarkampus.com-Agar tercipta iklim akuntabel dan transparansi pada Seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri ( PPNPN) 2018 lingkup Kementerian Perhubungan, menunjuk Ketua JOIN Sulsel, Rifai Manangkasi sebagai salah satu assesment (Penguji)

Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XIX Sulselrabar, Benny Nurdin kepada sejumlah jurnalis menjelaskan, penetapan tim penguji eksternal pada PPNPN ini diharapkan mampu menciptakan akuntabel dan iklim transparansi pada.

Lanjut Benny menjelaskan, melalui pertimbangan matang pihak BPTD telah menerbitkan SK No. KP.004/236/BPTD-XIX/XII/ 2017 dalam penunjukan tim assesment.

Diakui Benny, Rifai Manangkasi bukan orang baru di dunia transportasi hingga seluk persoalannya banyak diketahuinya. “Bersangkutan adalah pelaku selain dikenal sebagai Ketua JOIN Sulsel,” ujar mantan pejabat Disbun Sulsel.

Selain Rifai juga ada Dr. Qadriaty Dg Bau, ST, M.I, MPd, pakar transportasi dan pengurus Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) sekaligus akademisi.

Kedua penguji ini akan menentukan nasib calon PPNP berjumlah 247 orang dari 720 yang mengikuti seleksi awal.

Sementara Rifai yang dihubungi terpisah berjanji akan melaksanakan amanah yang dipercayakan dengan mengeliminir praktek KKN di PPNPN ini. “Insya Allah amanah ini akan saya laksanakan dengan penuh tanggungjawab dari tujuan PPNPN,” ujarnya.

Penulis: Rani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here