Ustadz Bachtiar Nasir: Ada 3 Hal Positif Pacaran

0
129
views

Apakabarkampus.com – Ustadz H. Bachtiar Nasir, Lc., MM. menyambangi Makassar dalam rangka mengisi Tabligh Akbar, selasa (3/1) sore.

Bertempat di Auditorium Al-Amin, Unismuh, jl. Sultan Alauddin, kegiatan ini mengangkat tema ‘Kedahsyatan Tadabbur Al-Qur’an’.

Ratusan orang terlihat memadati Auditorium Al-Amin, yang saat ini difungsikan sebagai masjid

Selain untuk agenda Tabligh Akbar, pengurus pusat MUI (Majelis Ulama Indonesia) ini juga diagendakan mengikuti Munas (Musyawarah Nasional) Majelis Tarjih Muhammadiyah yang ke XXX.

Kegiatan yang terlaksana akibat kerjasama Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Unismuh Makassar ini, dihadiri ratusan jamaah yang didominasi mahasiswa(i).

Dimulai dengan pembacaan ayat Al-Qur’an

Dimulai sekitar pukul 16.00 WITA, acara terlebih dahulu diambil alih oleh moderator, “ALLAH akan mengangkat bangsa ini dengan Al-Qur’an, dan menghinakan bangsa ini jika meninggalkan Al-Qur’an,” ujar moderator.

“Al-Qur’an ibarat air laut, jika kita ingin melihat isinya, maka kita harus menyelaminya (mentadabburi), dan semua isi Al-Qur’an adalah kebaikan,” tambahnya.

Selanjutnya, moderator mempersilahkan pengurus Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah (ustadz Bachtiar Nasir) ini, untuk membawakan materinya.

“Jika anda punya kemampuan teknologi minimal 35%, maka anda berpotensi menjadi orang kaya, kaya di dunia, tapi belum tentu di akhirat. Namun dengan tadabbur Al-Qur’an, bisa kaya dunia dan akhirat,” ujar ustadz Bachtiar saat menjelaskan tentang fenomena perkembangan tekhnologi saat ini.

Lebih lanjut, beliau mengabarkan tentang kabar gembira untuk ummat Islam Indonesia, “mantan perdana menteri Palestina, mengatakan bahwa Indonesia adalah yang paling kami harapkan bantuan, dukungan dan partisipasinya, setelah ALLAH ‘Azza wa Jalla, untuk membantu pembebasan Palestina dari kolonialisme Israel. Tentu itu bukan isapan jempol, kita lihat aksi-aksi di Monas, Jakarta yang begitu banyak dukungan dan partisipan.” Tambahnya.

“Ada 3 nilai positif pacaran: positif haram, positif dosa dan yang paling bahaya, positif hamil.” Lanjutnya dengan nada bercanda.

 

Editor:
Ma’arif Amiruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here