Yang Muda Harus Melek Hukum

0
122
views

Makassar, apakabarkampus.com- Miris melihat kesadaran hukum masyarakat, KKPH angkatan XXIV FH-UMI 2018 wilayah Kota Parepare gelar sosialisasi hukum, Rabu (24/01).

Kegiatan yang mengangkat tema “membangun kesadaran hukum demi terwujudnya generasi hukum dan masyarakat madani” bertujuan untuk membebaskan masyarakat dari jeratan buta hukum.

“Kami selaku panitia melaksanakan kegiatan ini di dua Sekolah yang ada di kota parepare yaitu SMA Negeri 1 Parepare dan SMK Negeri 1 Parepare. Inisiatif kami mengankat tema tersebut tentunya tak luput dari fakta yg terjadi sekarang, jdi kami sangat prihatin melihat kondisi yg terjadi sekarang kesadaran hukum sudah sangat berkurang terutama di kalangan masyarakat dan generasi muda” ujar Arnol selaku sekretaris panitia pelaksana.

Sosialisasi ini lebih ditujukan kepada generasi muda khususnya kawan-kawan pelajar yang masih duduk di bangku SMA. Hal ini disebabkan kurangnya kesadaran dan pemahaman hukum bagi mereka.

“Tujuan kami melakukan sosialisasi ini tentu kami berharap agar kita dapat merubah mindset generasi muda akan pentingnya taat hukum, demi terwujudnya genrasi muda yg taat hukum dan masyarakat madani.”

Arnol juga menegaskan bahwa sudah waktunya untuk generasi muda melek hukum serta sadar hukum agar mampu menciptakan lingkungan yang tertib hukum.

“Saya kutip kata kalau bukan kita genarasi muda, terus siapa lagi? Dan kalau bukan sekarang yah kapan lagi? jadi kami sangat berharap semoga kegiatan yang kami laksanakan ini mendapat respon positif dari masyarakat, pihak intansi pemateri, baik dari pengadilan negeri kota Parepare, pengadilan agama kota Parepare, kejaksaan negeri kota Parepare dan pihak sekolah yang telah bersedia menyambut kami.”

“Kami sangat berharap semoga kerjasama ini bisa  terus berlanjut kedepannya.aya kutip kata kalau bukan kita genarasi muda, terus siapa lagi? Dan kalau bukan sekarang yah kapan lagi? jadi kami sangat berharap semoga kegiatan yang kami laksanakan ini mendapat respon positif dari masyarakat, pihak intansi pemateri, baik dari pengadilan negeri kota Parepare, pengadilan agama kota Parepare, kejaksaan negeri kota Parepare dan pihak sekolah yang telah bersedia menyambut kami.”

Kami sangat berharap semoga kerjasama ini bisa  terus berlanjut kedepannya.

Citizen Reporter : Fani (Panitia Pelaksana Sosialisasi Hukum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here