Islamic Parenting, Cara mendidik anak zaman now.

0
124
views

Apakabarkampus.com – Islamic Parenting ‘Menyiapkan anak tangguh zaman now’ bersama Ustadzah Yanti Tanjung, penulis buku Menjadi Ibu Tangguh, yang di selenggarakan oleh TK Islam Al Hasan.

Islamic Parenting ini yang di selenggarakan oleh TK Islam Al Hasan dimulai pada pukul 08.00-12.15 Wita bertempat di Ballroom lantai 2 Menara Pinisi UNM Jalan Andi Pangeran Pettarani Makassar Minggu, (28/01).

Dalam materinya Ustadzah Yanti Tanjung menjelaskan tentang bagaimana cara mendidik anak terkhusus di era zaman now yang serba digital.

Suasana berlangsungnya materi parenting oleh Ustadzah Yanti Tanjung.

“Jikalau Bapak Ibu pengen anaknya menjadi anak yang berkepribadian Islam tangguh dan menjadi generasi pemimpin, maka jangan berikan Handphone kepada anaknya sebelum menginjak usia 15 tahun, dan gadget, televisi, dan semacamnya tidak boleh menggantikan posisi kita sebagai Ibu dan Ayah bagi anak-anak,” tutur dalam materinya.

Selanjutnya, kita harus memberi porsi lebih banyak kepada anak dari pada yang lainnya dan saat itulah Ibu Bapak harus mengubah dan harus memiliki strategi parenting yang benar, lanjut Ustadzah Yanti.

Penyerahan cindera mata dari Tk Islam Al Hasan kepada Ustadzah Yanti Tanjung.

Mendidik anak di era digital, maka orangtua harus punya konsep yang matang, matang di visi, menguasai metode belajar, kreatif dalam memilih uslub atau teknis belajar, ketepatan dalam memilih sarana, dan memilih sekolah yang berbasis Islam, jelas Ustadzah Yanti di depan audiens.

Selanjutnya Nur Wulandani selaku penyelenggara dari Islamic Parenting dan Training Pra Nikah menyampaikan tujuan dan harapannya dari terlaksananya kegiatan tersebut.

“Nah kalau kita lihat bagaimana kondisi anak zaman sekarang atau people zaman now, banyak pakar yang melihat bahwa sekarang adalah generasi yang menuju dekadensi moral,” ucap Nur.

Nur Wulandani (penyelenggara training parenting dan pranikah).

Lanjut dari pada itu, ternyata kita melihat bahwa orang tua sekarang ini perlu dipahamkan kenapa? karena orang tua lah yang menjadi madrasah pertama dalam keluarganya dan kepada anak-anaknya, akan tetapi kita pun melihat sangat banyak yang tidak memahami bagaimana cara menyamakan visi misi yang benar seperti apa dalam rumah tangga, ini lah yg melatar belakangi kami dari TK Islam Al Hasan melaksanakan training Islamic Parenting dan Training Pra Nikah, lanjutnya.

Nur Wulandani pun menambahkan, termasuk kami mengadakan training pranikah, kenapa? karna sekarang banyak kondisi yang terjadi di sekitar kita, banyak terjadi pernikahan seumuran jagung yang tanpa mereka dibekali dengan ilmu yang cukup sehingga ketika mereka mendapati prahara rumah tangga kemudian sangat mudah bagi mereka untuk menempuh jalan perceraian yang akhirnya menimbulkan masalah sistemis seperti itu. Tambahnya.

Ia pun berharap agar dari kegiatan ini dapat menjadi salah satu kegiatan yg akan mengawali kegiatan besar lainnya untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat sehingga masyarakat memiliki visi misi yang sama dalam membangun masyarakat dan peradaban yang Islamis. Harapnya.

Terakhir Nur Wulandani mengajak kepada seluruh elemen masyarakat maupun pemerintahan untuk sama-sama melihat dan menyadari kondisi ril di lapangan tentang anak muda zaman now.

“Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama melihat bagaimana kondisi ril di lapangan tentang perkembangan anak muda sekarang yang tetunya pemerintah adalah pengambil kebijakan yang berarti pemerintah masih memiliki PR yang banyak untuk membenahi ini semua,” pungkasnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here