PPPA Daarul Qur’an Makassar Hadirkan Syeikh Dari Mesir

0
54
views

Apakabarkampus.com – PPPA Daarul Qur’an kembali menggelar Tabligh Akbar dengan tema ‘Amalan-Amalan yang Dicintai ALLAH’, pada ahad (28/1) malam.

Daarul Qur’an yang bekerjasama dengan Bosang Makassar, Rabbani, Tri, Pesona, Chocolisius dan Harian Amanah, kali ini berhasil mendatangkan seorang ulama asal Mesir—Syeikh Ahmad Al Mishri.

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Al-Markaz Al-Islami, jl. Masjid Raya, Makassar ini, juga dirangkaikan dengan penggalangan dana untuk Muslim Palestina dan Rohingnya.

“Perlu kami informasikan bahwa kegiatan ini merupakan kajian rutin tematik bulanan yang dilaksanakan oleh PPPA Daarul Qur’an, yang beberapa bulan terakhir telah mengundang ustadz-ustadz skala nasional, maupun internasional. Dan kali ini, PPPA Daarul Qur’an mengundang Syeikh Ahmad Al Mishri yang berasal dari Mesir, dan telah di Indonesia selama 8 tahun.” Ujar Fahmi Syams, selaku pembawa acara.

Pembawa Acara Tabligh Akbar bersama Syeikh Ahmad

Selanjutnya, pembawa acara mempersilahkan pemateri untuk membawakan materinya.

“ALLAH swt. menciptakan manusia untuk tujuan yang mulia, maka dari itu, ALLAH mengutus para Nabi dan Rosul untuk menunjuki kita jalan yang lurus. Kita beribadah kepada ALLAH, agar ALLAH cinta kepada kita.” Kata Syeikh Ahmad di hadapan ratusan jamaah yang hadir.

Ratusan jamaah terlihat memadati Masjid Al-Markaz

Syeikh yang juga merupakan pengisi acara ‘Damai Indonesiaku’ di TV One ini, kemudian mengutip sabda Rosulullah yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari, “Rosulullah saw. bersabda: ‘Sesungguhnya ALLAH SWT. jika mencintai seorang hamba, maka Dia memanggil malaikat Jibril dan berkata: ‘Wahai Jibril, aku mencintai orang ini, maka cintailah dia!’ Maka Jibrilpun mencintainya, lalu Jibril mengumumkannya kepada seluruh penduduk langit dan berkata: ‘Wahai penduduk langit, sesungguhnya ALLAH mencintai orang ini, maka cintai pulalah dia oleh kalian semua,’ maka seluruh penduduk langit pun mencintainya. Kemudian orang itu pun dicintai oleh segenap makhluk ALLAH di muka bumi ini.”

Tabligh akbar bersama Syeikh dari Mesir

Lebih lanjut, beliau juga mengatakan, “di Mesir, kami sholat tarawih baca ayat panjang-panjang. Ketika awal-awal saya di Indonesia, saya tidak tau kalau orang Indonesia sukanya yang pendek-pendek, jadi kalau sholat tarwir, saya ngak di izinkan jadi imam. Ini katanya mau masuk Surga, tapi bacanya tiga qul.” Ujarnya dengan sedikit bercanda.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Sangat banyak jamaah yang melontarkan pertanyaan, baik laki-laki maupun perempuan, salah satunya menanyakan tentang perkara tahajjud.

“Bagaimana cara agar mudah bangun sholat tahajjud, karna saya pribadi sangat kesulitan dalam hal bangun tengah malam. Karena tiap malam main game.” Kata seorang pemuda yang duduk di bagian depan.

Setelah beberapa lagi pertanyaan yang masuk, syeikh Ahmad pun mulai menjawabnya satu per satu.

“Seorang pernah bertanya kepada seorang Syeikh, ‘ya syeikh … saya sudah wudhu sebelum tidur, juga telah berniat untuk bangun sholat, namun kenapa saya tetap tidak bangun?’ Syeikh tersebut menjawab, ‘dosamu telah mengikatmu.’ Maka dari itu, berhentilah main game, dan hapus semua game anda sekarang!”

Kemudian, setelah semua pertanyaan selesai di jawab, dari pihak sponsor, dalam hal ini Rabbani, memberikan bingkisan menarik bagi salah seorang penanya yang beruntung.

 

Editor:
Ma’arif Amiruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here