IKAKAS Jakarta Gelar Pengajian Dan Doa Bersama Atas Wafatnya Pimpinan PONPES As’adiyah

1
78
views

Apakabarkampus.com-Ikatan Keluarga dan Alumni As’adiyah (IKAKAS) Jakarta gelar pengajian, tahlilan dan doa bersama atas meninggalnya AG. Prof Dr.KH. Muh. Rafi Yunus Martan, MA. (Pimpinan Pondok Pesantren As’adiyah Pusat Sengkang. Beliau tutup usia pada hari Senin 29/1/2018.

Pengajian, yasinan dan tahlilan IKAKAS Jakarta, dipimpin langsung oleh Dr. Mulawarman Hannase (Ketua IKAKAS Jakarta) dan juga turut hadir Gurutta Dr.H. Hasan Basri Rahman (Ketua Umum DPP IKAKAS) serta pengurus dan anggota IKAKAS Jakarta.

IKAKAS Jakarta selaku organisasi alumni As’adiyah, yang berdomisili di Jakarta setelah mendengar kabar duka atas meninggalnya Anre Gurutta Rafi Yunus Maratan, maka langsung melakukan khatman Qur’an dan dilanjutkan dengan Yasinan dan tahlil untuk almarhum Anre Gurutta.

Selain khatman Qur’an, Yasinan dan tahlil dilanjutkan dengan pengajian dengan tema Mengenang Kepergian AG. KH.Rafi Yunus Maratan. Yang dibawakan oleh Gurutta Dr.H. Hasan Basri (Ketua Umum DPP IKAKAS).

Dalam tausiyahnya Gurutta Dr.H. Hasan Basri menyampaikan bahwa selama hidup Gurutta Rafi saya termasuk orang yang kagum dan banyak belajar dengan beliau, dan ada dua karakter Gurutta Rafi yang saya tidak bisa lupakan yaitu keikhlasan dan kedisiplinannya dalam mengajar. Ungkap Hasan Basri

Hal Senada yang disampaikan ketua umum IKAKAS Jakarta (Dr. Mulawarman Hannase) bahwa memang Gurutta Rafi sangat disiplin dan tegas dalam mengajarkan ilmunya, tutup Mulawarman.

Penulis: Ichal

Editor: Zul Khulafair

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here