Tolak KKN Berbayar, Mahasiswa UNM Cuci Almamater Massal

0
1761
views

Makassar, apakabarkampus.com- Ratusan mahasiswa UNM cuci almamater massal sebagai simbol penolakan pungutan biaya KKN bagi mahasiswa yang menanggung beban uang kuliah tunggal di depan gedung Phinisi jl. A.P Pettarani Makassar, Senin (05/02).

Menurut Mudabbir selaku presiden BEM UNM, Cuci almamater dimaksudkan sebagai simbol pembebasan dunia pendidikan dari kepentingan komersialisasi.

“Kami memandang bahwa almamater adalah identitas pendidikan dan kami tidak ingin pendidikan disusupi kepentingan-kepentingan komersil. Maka dari itu kami sepakat untuk melakukan aksi ini dengan harapan dunia pendidikan harus bersih dari kepentingan tersebut”.

Ratusan mahasiswa UNM tolak KKN berbayar

Aksi ini juga dimaksudkan untuk menindak lanjuti surat keputusan rektor nomor 590/UN36/KU/2018 tentang penetapan biaya pelaksanaan kuliah kerja nyata reguler dan pelaksaan kuliah kerja nyata PPL Universitas Negeri Makassar.

“Kami menolak dengan tegas surat keputusan rektor UNM yang melegalkan pungutan biaya KKN bagi mahasiswa yang sudah menanggung uang kuliah tunggal. Kalau sampai tanggal 06/02/2018 surat tersebut belum dicabut maka kami akan kembali turun dengan massa yang lebih massif” lanjut Mudabbir.

Aksi yang juga diwarnai dengan bentangan spanduk bertuliskan “KKN Berbayar =7 Februaru Makassar macet! Pecat menristekdikti!!!” ini adalah aksi pemantik untuk tanggal 07/02/2018 mendatang.

Aksi ini ditutup dengan teriakan sumpah mahasiswa dan pembacaan peryataan sikap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here