Aliansi Pemuda menggugat Polda SulSel

0
41
views

Apakabarkampus.com – Aliansi Pemuda yang merupakan gabungan dari berbagai kampus dan organisasi ekstra kampus melakukan aksi di Fly Over Jalan Andi Pangeran Pettarani Makassar, Jumat (9/01).

Aliansi Pemuda beranggotakan kurang lebih dari 50 orang yang datang dari berbagai kampus dan organisasi lainnya seperti Himpunan Kampus, Sapma, mahasiswa dari Unifa, Unismuh, UNM dan Stim Nitro Makassar.

Menyoal akan panasnya isu politik Pemiluh Kepala Daerah di Sulawesi Selatan dikarenakan dari pihak kepolisian teranulir ada keberpihakan terhadap salah satu Calon Kepala Daerah (Cakada) di SulSel ini.

Hasbi Assiddik Selaku Jenderal Lapangan pada aksi yang dilakukan oleh Aliansi Pemuda menuturkan, bahwa dalam pesta Demokrasi yang sebentar lagi akan digelar ini tercium aroma kecurangan dari salah satu instansi.

“Menyikapi beberapa kasus Polda yg terindikasi adanya keberpihakan kepada salah satu Cakada nantinya karena terus mengungkit ungkit kasus korupsi yang telah ditangani oleh instansi terkait,” tutur Hasbi.

Saat persiapan aksi di Fly Over, Hasbi Assiddik selaku Jendlap (baju hitam pegang megafone)

Hasbi melanjutkan, sangat kuat indikasinya, karena ada beberapa kasus yang semestinya tidak usah diproses tapi malah kasus yang lalu itu diulang lagi, sehingga ini sangat menguatkan bahwa Polda memang ada keberpihakan terhadap salah satu Cakada di Sulsel ini, lanjutnya.

Seperti kasus korupsi yang sudah di tangani oleh LBHP, namun dari instansi kepolisian masih saja mengungkit ungkit masalah itu dan bersama pernyataannya bahwa itu wajar saja, tapi diproses kembali, sementara pesta demokrasi ini sudah hampir tiba, jadi kami indikasikan bahwa ada kecenderungan berpihak kepada Salahsatu Cakada, tambahnya.

“Semestinya terkait pengusutan itu, diserahkan kepada pihak penyelenggara yang berkaitan pula, namun mengapa pihak Polda yang turun tangan, kan ada instansi terkait.”

Ia pun menutup penegasannya dengan menyampaikan dampak dari keberpihakan ini ketika terus menerus berlanjut.

“Urgensinya adalah ketika salah satu instansi berpihak kepada salah satu Cakada, maka proses Pemiluhan nanti akan cacat dan terkesan melecehkan karena jelas ada keberpihakan, sehingga kami turun sebagai Aliansi Pemuda untuk memperingati dan menegaskan kepada Kapolda, jangan ada keberpihakan, dan kami sangat mendukung instansi yang berlaku adil.” (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here