Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Gelar Praktik Shalat Jenazah

1
128
views

Gowa, apakabarkampus.com- Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) angkatan XXXXXVII posko Bontolangkasa UIN Alauddin Makassar menggelar praktik shalat jenazah di masjid Al – Ikhwan Desa Bontolangkasa Kec. Bontonompo, Jumat (09/02).

Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar permintaan masyarakat setempat sebab beberapa warganya masih awam dan membutuhkan panduan shalat jenazah dengan benar.

“Kegiatan ini tentunya bertujuan untuk membentuk kader yang siap menyelenggarakan dan mengurus jenazah di setiap dusun yang ada di desa Bontolangkasa” ujar ungkap Khairah Zul Fitrah.

Suasana praktik shalat jenazah

Kegiatan yang turut dihadiri 30 peserta yang datang dari masing-masing dusun ini banyak mendapat penjelasan rinci dari nara sumber yang memandu berjalannya praktik pelaksanaan shalat jenazah ini. Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan warga tidak lagi kesulitan dalam menghadapi persoalan yang berkaitan dengan memandikan shalat jenazah.

“Semoga kegiatan yg kami laksanakan ini dapat memberikan mamfaat dan tepat sasaran bagi masyarakat setempat. Kami turut haturkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi serta mendukung kegiatan ini. Terkhusus untuk bapak kepala desa Bontolangkasa, Kaharuddin Muang” lanjut mahasiswa semester VII UIN Alauddin Makassar ini.

Kegiatan ini menghadirkan utusan dari kantor urusan agama (KUA) Kecamatan Bontonompo sebagai narasumber, diantaranya Rustam Wahab (Daeng Rani), Muslihati (Daeng Mammeng), Nurmalam (Daeng Rannu) dan Kamaruddin (Daeng Sunru).

Turut hadir pula setiap kepala dusun, imam desa, pejabat KUA kecamatan serta tokoh masyarakat desa Bontolangkasa.

Citizen Reporter (Muhammad Agus)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here