Mahasiswa KKN UINAM Gali Potensi Anak Lewat Festival

0
81
views

Gowa, apakabarkampus.com-Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar angkatan 57 posko Desa Bontolangkasa Kec. Bontonompo kembali merealisasikan program kerjanya. Kali ini yang dilaksanakan merupakan program kerja andalan mereka, Festival anak sholeh. Lomba tingkat desa ini akan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 10-11 Februari 2018.

Festival ini akan mengusung sejumlah cabang lomba dan pertandingan. Mulai dari bidang keagamaan yang terdiri dari adzan, tadarrus, hafalan doa harian, hafalan surah pendek, ceramah, peragaan busana muslim dan nasyid. Sedangkan dari cabang olahraga ada sepakbola mini, lari karung, tarik tambang, joget balon serta sarung berantai.

“Festival Anak Sholeh yang kami selenggarakan ini, bukan hanya untuk mencari juara. Lebih lanjut, kami berharap agar talenta adik-adik terwadahi. Kami menyadari bahwa banyak tlenta-talenta muda bermunculan di sini” tutur Agus selaku ketua panitia pelaksana festival.

Suasana Festival anak sholeh

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pihak masyarakat dan pejabat desa. Hal ini dapat dilihat dari antusias masyarakat yang terus memberikan support kepada panitia.

“Saya dalam hal ini mewakili pejabat pemerintah desa Bontolangkasa mengucapkan banyak terima kasih kepada adik-adik KKN yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini diberkahi oleh Allah Swt. “ ujar Abdul Rahman daeng Se’re selaku imam desa sekaligus juri dalam kegiatan ini.

Senada dengan Abd. Rahman, Sitti Aisyah yang merupakan salah satu peserta lomba menyampaikan rasa terima kasihnya kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya festival ini. “Semoga nanti saya bisa jadi juara” ujar Sitti Aisyah saat ditanyai harapannya.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti sekitar 80 peserta yang tersebar dalam berbagai cabang lomba dan pertandingan.

Citizen Reporter (Chojungso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here