Kembangkan Bakat kewirausahaan, IKATI UNHAS Gelar Workshop

0
36
views

Gowa, apakabarkampus.com – Ikatan Keluarga Alumni Teknik Industri (IKATI) Universitas Hasanuddin menggelar Kuliah Tamu Kewirausahaan dalam rangka mengembangkan potensi dan jiwa Wirausaha mahasiswa Fakultas Teknik jurusan Industri Universitas Hasanuddin. Rabu, (14/02)

Workshop yang berlangsung di Gedung CSA Fakultas Teknik Unhas, Jalan Samata Gowa ini diikuti oleh sekitar 100 mahasiswa dan alumni Teknik Industri Unhas serta menghadirkan pembicara utama Ketua DPD REI Sulsel, HM Sidiq dan Ketua Umum IKATI Unhas, Dian Nur Akbar.

HM Sidiq dalam paparan materinya mengungkapkan akan pentingnya kewirausahaan di zaman kekinian khususnya bagi para mahasiswa di Sulawesi Selatan.

“Alumni Teknik harus bisa jadi enterpreneur, Sulsel masih kekurangan banyak Enterpreneur,” ungkap Owner PT Zarindah Permai Group ini.

Sidiq yang juga merupakan Alumni Teknik Unhas mengajak para mahasiswa Teknik untuk mencoba menggeluti dunia wirausaha sejak dini.

“Saya menawarkan adik-adik mahasiswa Teknik, silahkan mencari lahan kosong di sekitaran Sulawesi Selatan dan kita bisa bekerjasama untuk mengembangkan lahan itu menjadi kawasan perumahan,” paparnya dihadapan ratusan mahasiswa Teknik Unhas yang memadati Gedung CSA.

Suasana workshop kewirausahaan

Senada dengan itu, Ketua IKATI Unhas, Dian Nur Akbar mengatakan, IKATI Unhas lahir dan berdiri untuk mewadahi kepentingan alumni dan juga mahasiswa Teknik Industri di berbagai sektor bidang, tak terkecuali sektor Kewirausahaan.

“IKATI lahir untuk mewadahi alumni dan terus berupaya meningkatkan kualitas SDM para alumni. Enterprenuership adalah salah satu objek IKATI dalam memotivasi alumni agar sukses kedepannya,” jelasnya.

Ketua Koperasi Forum Alumni Muda (FORMIKA) IKA Teknik Unhas ini juga mengajak para mahasiswa Teknik Industri untuk tidak hanya berpikir jadi PNS setelah lulus kuliah, melainkan mencoba merambah dunia Entrepreneurship.

“Banyak bidang Entrepreneur yang bisa digarap oleh alumni Teknik Industri, salah satunya adalah Developer Pengembang Perumahan seperti yang dilakukan oleh pak Sidiq. Bahkan pak Sidiq ini telah berhasil memegang pucuk pimpinan di DPD REI Sulsel,” pungkas Dian Nur Akbar yang akrab disapa dengan akronim DNA.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama IKATI Unhas dan Jurusan Industri Fakultas Teknik Unhas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here