Google Chrome Akan Blokir Iklan yang Mengganggu

0
73
views
Ist.

Apakabarkampus.com – Google Chrome kini akan memblokir iklan yang mengganggu di browser Chrome-nya. Langkah itu diambil delapan bulan usai perusahaan mengumumkan rencananya mencekal iklan yang tidak memenuhi standar iklan yang baik secara otomatis.

Berjalan mulai Kamis, Chrome akan memblokir iklan yang mengambil alih browser, iklan munculan, video putar otomatis dengan suara, dan iklan lengket besar yang mengambil alih bagian bawah layar dan tidak bergerak.

Chrome juga akan memblokir iklan di seluler yang mencakup iklan animasi berkedip, iklan yang ditampilkan sebelum konten dimuat, dan tangkapan layar penuh atas iklan.

Kendati demikian, seperti dimuat oleh CNN pada Jumat (16/2), pihak dari chrome mengatakan perusahaan tidak akan memblokir semua iklan. Kecuali iklan yang dianggap paling mengganggu oleh para peneliti pada koalisi untuk iklan yang baik.

Sementara itu, untuk menentukan iklan yang dianggap melanggar maka chrome melakukan survei yang diikuti oleh lebih dari 40.000 orang.

“Dengan berfokus pada penyaringan pengalaman iklan yang mengganggu, kami dapat membantu menjaga seluruh ekosistem web tetap sehat, dan memberi orang pengalaman pengguna yang jauh lebih baik daripada yang mereka miliki saat ini,” kata Wakil Presiden Chrome Rahul Roy-Chowdhury dalam sebuah posting blog Minggu ini.

Google mengatakan akan menilai situs web sebagai situs web lewat, peringatan, atau kegagalan, dan lansiran terhadap pelanggaran. Pemilik situs dapat mengakses evaluasi melalui alat Google dan dapat meminta untuk ditinjau kembali setelah mereka mengatasi iklan yang buruk.

Jika situs web kedapatan memiliki banyak iklan yang mengganggu dan mengabaikan pemberitahuan dari Google selama 30 hari, browser akan mulai memblokir iklan.

Namun, Google tidak ingin menghilangkan iklan sepenuhnya karena sebagian besar pendapatannya melalui jaringan iklan – atau sekitar $ 95 miliar pada tahun 2017.

 

Sumber: CNN

Editor: Nursyanti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here