Dua Buku Ini Solusi ‘Menemukan Penantian’

0
54
views

Makassar, apakabarkampus.com- “Tentang Menanti, Tentang Menemukan” menjadi pokok perbincangan dalam agenda Peluncuran Buku dan Bincang Rasa yang berlangsung di Gedung Pertemuan Ilmiah (GPI) UNHAS, Sabtu (10/03).

Kegiatan ini digodok oleh “Kepada Hati Project” dan meluncurkan dua buah buku; Perjalanan Menemukan dan Musim Penantian.

Bulqia Mas’ud selaku penulis buku “Musim Penantian” menuturkan bahwa menulis harus berawal dari niat dahulu kemudian menyajikannya dalam bentuk tulisan setelah melalui penantian dan peristiwa tertentu.

“Saya menulis bukan dari pengalaman pribadi saja, tetapi dari berbagai kisah sahabat-sahabat saya. Saya menulis buku ini sejak saya masih study di Australia. Awalnya tulisan saya berserakan tetapi karena saya bertemu dengan “Kepada Hati Project” akhirnya buku saya bisa hadir di hadapan teman-teman. Inilah nikmatnya menanti,” ujarnya.

Sementara Azure Azalea (penulis buku Perjalanan Menemukan) mengungkapkan, menulis adalah salah satu media bagi kita untuk menyalurkan ide dan gagasan yang bisa memberikan dampak dan manfaat untuk orang lain.

“Kalau kita ingin menulis sebaiknya berawal dari kecintaan kita terhadap tulisan dahulu, dalam hal ini tentunya dengan membaca. Prinsip saya, jadilah berguna untuk orang lain dalam hal apapun, termasuk menulis.”

Azure juga berharap agar kehadiran buku ‘Musim Penantian’ dan ‘Perjalanan Menemukan’ bisa memberikan manfaat bagi khalayak umum.

“Harapan saya semoga dua buku kami ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman semua. Mari kita sama-sama berkarya dan memberikan manfaat sebanyak mungkin kepada sesama,” lanjutnya.

Selain Azure dan Bulqia, turut hadir pula Fachri Djaman (Founder Pecandu Aksara) dan Akhi Rahman (Founder Man Jadda Wa Jada) sebagai panelis narasumber.

Bincang Rasa ini ditutup dengan kemeriahan group musilalisasi puisi “Senandung Musim” yang digawangi oleh Deyha Nahdiah, Liyana Zahiral, Haidir Akbar dan Bang O.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here