Roadshow KOMA, adakan pelatihan pembuatan Skripsi.

0
89
views

Apakabarkampus.com – Masih Bingung Dengan Teknik Penulisan Proposal Skripsi? Buruan Ikut di Roadshow KOMA.

Komunitas Manajemen Akuntansi (KOMA) Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar merupakan komunitas edukasi yang juga merupakan komunitas yang siap hadir memberi solusi terhadap berbagai keluhan-keluhan mahasiswa sekitarnya, misalnya saja keluhan mahasiswa terkait penyusunan proposal dan skripsi.

Dua pekan ke depan KOMA akan menggelar Roadshow Pelatihan Pembuatan Proposal dan Skripsi.

Kegiatan ini diagendakan berlangsung selama dua hari, mulai hari Sabtu 24 Maret sampai hari Minggu 25 Maret 2018 mendatang dan akan digelar pada tempat yang diumumkan satu hari sebelum agenda dilaksanakan.

Akan menghadirkan narasumber-narasumber yang berkompeten pada bidangnya. Salah satu narasumber yang akan hadir pada roadshow tersebut adalah Abdul Safrin Dg Talli, SE.MM (Dosen Fakultas Ekonomi UIT).

Kegiatan ini dilakukan KOMA sebagai bentuk kepedulian terhadap para mahasiswa(i) yang pesimis menjalani aktifitas perkuliahan semester akhir yang akan dihadapkan dengan penyusunan proposal dan skripsi.

Tujuan diadakannya pelatihan ini untuk memberi pemahaman teknik dan tata cara penulisan proposal dan skripsi serta memudahkan mahasiswa tingkat akhir dalam segala aktifitasnya yang berkaitan dengan seluruh tugas-tugas akhir.

Dalam pelatihan ini narasumber akan menggali lebih dalam tentang bagaimana penulisan proposal dan skripsi dengan baik yang sesuai dengan aturan Karya Tulis Ilmiah (KTI).

Para peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa UIT yang turut hadir dalam roadshow ini, di mana salah satu di antara mereka, Denisa.

Denisa bertutur, ini adalah salah satu moment yang ditunggu-tunggu khususnya bagi mahasiswa tingkat akhir yang mungkin saja masih kebingungan dalam pengerjaan tugas-tugas akhirnya nanti.

Ini sangat membantu karena dibimbing hingga berstatus sarjana. Jadi tidak kebingungan lagi mau bertanya dan mengadu kepada siapa setelah konsultasi dan dicoret-coret oleh dosen pembimbingnya.

“Saya cukup tertarik dengan roadshow yang akan digelar oleh KOMA karena setelah mengikuti pelatihan ini, peserta yang dinyatakan pernah mengikuti pelatihan akan mendapatkan garansi dibimbing secara gratis hingga sarjana,” ujar Denisa. Rabu, (14/3).

Ia pun berharap semoga dengan mengikuti pelatihan ini bisa menghilangkan rasa takut dan ragu menghadapi aktifitas semester akhir seperti pengalaman-pengalaman senior yang kesulitan mengerjakan tugas akhirnya.

Untuk mengikuti pelatihan ini peserta cukup berkontribusi 500 ribu rupiah, terbuka untuk umum bagi mahasiswa tingkat akhir Fakultas Ekonomi.

Kontribusi tersebut Sudah termasuk snack, lunch dan bimbingan eksklusif secara gratis bagi peserta yang pernah mengikuti pelatihan sampai dinyatakan sarjana.

Bagi pembaca setia apakabarkampus.com yang ingin mengikuti kegiatan ini bisa registrasi langsung ke nomor WhatsApp (WA) 082394343201/ 082345269507 atau bisa datang langsung ke Chataba Group sekertariat KOMA, Jalan rappocini raya lorong 10.
Kegiatan ini turut didukung oleh apakabarkampus.com. (*)

Citizen Journalist : Jusma Indah (Bendahara KOMA UIT).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here