7 Golongan yang Dinaungi Oleh ALLAH

0
98
views

Apakabarkampus.com – Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Imam Muslim, dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, Beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tujuh golongan yang dinaungi ALLAH dalam naungan-Nya pada hari dimana tidak ada naungan kecuali naungan-Nya: (1) Imam yang adil, (2) Seorang pemuda yang tumbuh dewasa dalam beribadah kepada ALLAH, (3) Seorang yang hatinya bergantung ke masjid, (4) Dua orang yang saling mencintai di jalan ALLAH, keduanya berkumpul karena-Nya dan berpisah karena-Nya, (5) Seorang laki-laki yang diajak berzina oleh seorang wanita yang mempunyai kedudukan lagi cantik, lalu ia berkata, ‘Sesungguhnya aku takut kepada ALLAH.’ Dan (6) Seseorang yang bershadaqah dengan satu shadaqah lalu ia menyembunyikannya sehingga tangan kirinya tidak tahu apa yang diinfaqkan tangan kanannya, serta (7) Seseorang yang berdzikir kepada ALLAH dalam keadaan sepi lalu ia meneteskan air matanya.”

Membahas mengenai hadits ini, MIM (Markaz Imam Malik) kembali menggelar Kajian Spesial dengan tema ‘Tujuh Golongan yang Dinaungi Oleh ALLAH’. Jum’at (6/4) malam.

Menghadirkan ustadz Muhammad Syahrir, Lc., kegiatan ini berlangsung di Masjid Nurul Hikmah, jl. RSI Faisal 14 no. 14, Makassar.

“Di padang mahsyar nanti, ALLAH akan mendekatkan matahari di atas kepala manusia, sehingga ada orang yang keringgatnya sampai di mata kakinya, ada yang sampai di pinggangnya, dan ada yang sampai di mulutnya. Dan keadaan manusia pada saat itu sesuai dengan amal perbuatannya ketika di dunia.” Ujar ustadz Syahrir dihadapan puluhan jamaah yang hadir.

Lebih lanjut, anggota dewan syariah Wahdah Islamiyah ini juga menyampaikan bahwa masa muda adalah masa yang sangat urgen (penting), karena masa tersebut akan di tanya oleh ALLAH swt. kelak.

“Kalau kita lihat sejarah Islam, perkembangan Islam lebih banyak ditopang oleh para pemuda, karna mereka memiliki semangat dan kekuatan fisik.” Pungkasnya.

 

Editor:
Ma’arif Amiruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here