Ini harapan F.Saintek UINAM dari Seminar Nasionalnya.

0
77
views

Apakabarkampus.com – Seminar Nasional yang diadakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (DEMA) Sains dan Teknologi dengan Tema ‘Optimalisasi Peran Saintis dan Teknokrat untuk Kebangkitan Umat’ ini diikuti kurang lebih tiga ratus lebih peserta. Kamis, (19/04).

Seminar yang diadakan di Auditorium UIN Alauddin Makassar ini dimulai pada pukul 13.00-16.30 Wita. Seminar yang bertajuk peran para Saintis dan Teknokrat ini dihadirkan dua pembicara yaitu, A.M. Iqbal Parewangi selaku senator RI dan Prof. Arifudin Ahmad M.Ag selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar.

Syaifuddin mengungkapkan bahwa kegiatan ini lebih pada pengutamaan peningkatan kesadaran bagi mereka para Saintis dan Teknokrat.

“Seminar yang di adakan oleh Dema Fakultas Sains dan Teknologi ini lebih mengutamakan peningkatan kesadaran bagi para Saintis dan Teknokrat agar lebih memahami peran mereka sebagai generasi bangsa. selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Dema F.Saintek periode kepengurusan 2018/2019”, ujar Syaifuddin selaku PJS Ketua Dema F.Saintek.

Seminar Nasional yang diadakan oleh Dema F.Saintek ini merupakan salah satu Program Kerja dari beberapa program yang telah dicanangkan pada periode kepengurusan 2018/2019. Seminar Nasional itu merupakan salah satu program yang bisa dikatakan masih standar dari Program Kerja Dema F.Saintek yang lainnya, karena masih banyak Program Kerja yang lebih besar dari pada seminar itu.

Mahasiswa yang sedang menjabat sebagai PJS Ketua Dema F.Saintek menambahkan lagi bahwa harapan terbesar dari kegiatan ini adalah adanya kesadaran terhadap diri mereka sebagai Saintis dan Teknokrat yang harus ikut serta dalam pembangunan yang berkemajuan.

“Lewat kegiatan ini, kami berharap akan ada tingkat kesadaran yang lebih pada para saintis dan teknokrat muda terkhususnya yang ada di Fakultas Sains dan Teknologi sendiri, sebagai pemikir dan pekerja serta mereka bisa lebih berperan aktif dalam dunia sains dan teknologi untuk membantu kemajuan umat dan bangsa”, pungkasnya.(*)

Reporter : Abang (Mahasiswa F.Saintek UINAM)

Editor : Adji

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here