Perjuangan FLP UNM Membumikan Literasi di Kota Daeng.

0
39
views

Apakabarkampus.com – Dalam rangka perekrutan anggota baru Forum Lingkar Pena ranting UNM menyelenggarakan Training of Writing and Recruitment (TOWR). FLP UNM optimis kembali menggagas perubahan psikologi literasi mahasiswa. Sabtu, (21/04).

Bulan Nita selaku mantan ketua FLP UNM periode 2016-2018 menjelaskan beberapa hal terkait progres dari FLP UNM.

Suasan jalannya acara.

“Tahun 2008 adalah tahun masuknya FLP di UNM, dan dipengurusan 2011-2012 adalah kondisi di mana FLP masuk kepada fase stabil dan masa kejayaannya. Itu menurut informasi yang disampaikan oleh senior-senior kami di FLP UNM”, tutur Bulan saat ditemui di gedung perpustakaan UNM. Sabtu, (21/04).

Perempuan yang sudah berstatuskan Demisioner ketua FLP ini melanjutkan penjelasannya. Dalam kondisi seperti ini, memang dibutuhkan gerakan-gerakan yang sifatnya kembali kepada penguatan nilai-nilai keagamaan.

“Inilah mengapa di FLP berfokus kepada tiga hal yakni, keorganisasian, kepenulisan dan keislaman, agar semuanya dapat menjadi penebar kebaikan lewat literasi itu sendiri”, ujarnya.

Pada penjelasan lain terkait FLP dan perekrutan yang sedang dilakukan selama dua hari ke depan ini, terlihat seorang perempuan muda pula bernama Musfira yang sedang menyandang satatus Ketua FLP UNM.

Musfira Ketua FLP UNM.

“FLP hadir dengan ciri khas tersendiri, kita ingin ikut serta untuk membangun literasi dan berpegang teguh pada tiga pilar itu yakni Keorganisasian, Kepenulisan dan Keislaman ini betul-betul dihidupkan dan bukan asal menulis melainkan ada banyak hal yang menjadi fokus pertimbangan kita”, ucapnya.

Menurut Musfira yang sering disapa Fira, dalam hal apapun semua orang punya tujuan yang baik, dan kebanyakan penulis belum menyentuh nilai perubahan dan pencerahan Islam dengan menulis. Tetapi kita tetap kembali kepada permasalahan literasi ini yang masih menjadi keresahan kita di kalangan mahasiswa.

23 peserta yang sedang ikut TOWR ini akan difollow up dan diberikan pembinaan secara intensif sekali seminggu.

Ketua cabang FLP Kota Makassar (laki-laki kemeja Putih).

“Dengan ini kami optimis untuk melakukan perubahan, dan harapan kami, semoga bisa bertahan dan terus berproses untuk melahirkan karya bersama-sama”, tutup Fira.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here