Ustadz Harman Ceritakan Kisah Tentang Sahabat dan Pemimpin Nasrani

0
14
views

Apakabarkampus.com – MIM (Markaz Imam Malik) kembali menggelar Kajian Spesial di Masjid Nurul Hikmah, jl. RSI Faisal 14 no. 14, Makassar. Senin (23/4) malam.

Hadir sebagai pemateri, ustadz Harman Tajang hafidzahullah, beliau merupakan direktur MIM.

Dalam materinya, beliau bercerita tentang perjumpaan seorang sahabat (sahabat Rasulullah saw.) dan seorang pemimpin Nasrani.

Beliau berkata bahwa ada seorang sahabat mendatangi pemimpin Nasrani, sahabat tersebut tampil dengan pakaian yang sederhana nan jauh dari kemewahan, sedangkan raja tersebut berpenampilan dengan mewah dan penuh ke-congkak-an beserta rombongannya. Pemimpin tersebut berkata, “siapa yang mengutusmu?” Sahabat menjawab, “saya diutus oleh ALLAH swt. untuk menyelamatkan manusia dari penghambaan terhadap sesama makhluk, membebaskan manusia dari segala bentuk kezaliman dan menyelamatkan manusia di dunia dan akhirat.”

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa salah satu pelajaran yang bisa dipetik adalah syariat ini (Islam) diturunkan untuk membebaskan manusia dari penghambaan terhadap selain-Nya. Sebagimana perkataan sahabat tadi bahwa ia diutus untuk menyelamatkan manusia dari penghambaan terhadap sesama makhluk.

Kemudian, beliau juga menyampaikan tentang pentingnya “menjaga” ALLAH swt.

“Barangsiapa yang menjaga ALLAH (menjaga batasan-batasan ALLAH), maka ALLAH juga akan menjaganya, tidak hanya dia, ALLAH juga akan menjaga keluarganya, menjaga keturunannya.” Tuturnya.

 

Editor:
Ma’arif Amiruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here