Luthfi Andi Mutty, ‘Melawan Dari Beranda Facebook’

0
60
views

Luthfi Andi Mutty, ‘Melawan Dari Beranda Facebook’

(Menyambut Hari Buku 17 Mei 2018)

Oleh : Bachtiar Adnan Kusuma

Apakabarkampus.com – Hari ini, tepatnya 1 Mei 2018 berbahagia rasanya bisa bertemu dengan seorang tokoh senior pamong sekaligus politisi Senayan dari Partai besutan Surya Paloh, Drs.H.M.Luthfi Andi Mutty, M.Si. Mantan Bupati Luwu Utara, Sulawesi Selatan yang meniti karier dari anak tangga terbawah. Mulanya, berkarier sebagai Lurah, Camat, kemudian menjadi Bupati Luwu Utara dan menjadi Staf Wapres JK di Jakarta. Dari staf ahli Wapres, ia kemudian mengadu peruntungan sebagai politisi NASDEM dan akhirnya terpilih menjadi Anggota DPR RI dari Dapil Luwu Raya.

Sebagai politisi, Luthfi Andi Mutty, boleh dibilang politisi langka. Selain dikenal jujur, apa adanya, juga vokal dalam menyuarakan kebenaran dan mencegah kebatilan. Baginya, menegakkan kebenaran dan mencegah kebatilan adalah perintah Al-Quran dan Sabda Rasullah Muhammad SAW. Opu LAM mengutip pesan Baginda Rasullullah Muhammad SAW “Barang siapa di antara kalian melihat suatu kemungkaran hendaklah ia mengubah dengan tangannya, jika tak mampu, maka dengan lisannya, jika masih saja tak mampu, maka dengan hatinya dan itu adalah selemah-lemahnya iman”.Itulah bunyi lengkap Hadist Nabi Muhammad SAW yang belakangan sering digunakan untuk mencegah maksiat dan kemungkaran.

Sebenarnya banyak sekali pekerjaan yang bisa dilakukan oleh tangan. Tangan bisa dipakai untuk memukul, mementung atau melempar batu. Tapi selain itu tangan juga bisa membelai dan menulis. banyak cara bisa dilakukan dengan menggunakan tangan untuk melawan kemungkaran dan kebatilan. “Karena saya tak memiliki kekuasaan untuk merubah kebatilan dan kemungkaran, maka saya menulisnya lewat beranda facebook yang saya miliki,” kata Opu LAM.

Beranda facebook, bagi Luthfi Andi Mutty adalah tempat paling nyaman untuk berbagi keluh kesah sampai motivasi. Protesnya kepada pemerintah, sumbang usulnya tentang Kepemimpinan dan Politik juga kekhawatirannya terhadap degradasi budaya, semuanya dibuatkan jejak digitalnya. Diposting di beranda facebook. Jadilah sedunia bisa membacanya. Luthfi Andi Mutty dengan segala protesnya, kegelisahannya dan kegundahannya melihat berbagai persoalan bangsa ini, berujung pada sebuah tulisan lengkap yang disebut Beranda Facebook Luthfi Andi Mutty.

Politisi sekaligus penjaga gawang kebudayaan Sulawesi Selatan, bagi kami, Opu LAM tak sekadar politisi yang piawai. Tetapi, politisi yang punya sikap, menjaga dan mampu sekaligus merawat integritasnya dengan baik. Luthfi Andi Mutty, Politisi Senayan yang sangat Literasi.

Bachtiar Adnan Kusuma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here