Dji Suk: Jika Anda Sedang Mencari Jati Diri, Buku Ini Layak Anda Baca

0
61
views

Apakabarkampus.com – Acara Launching Buku ‘Delusi Tuhan’ yang ditulis oleh Dji Suk berlangsung di Hotel Gahara, jl. Hertasning, Makassar, pada Jum’at (4/5) malam.

Selain launching buku, acara pada malam itu juga dirangkaikan dengan bedah buku oleh Suljaris—kolumnis opini.

Adji Sukman yang memiliki nama pena Dji Suk mengungkapkan pandangannya tentang dunia kepenulisan.

“Satu-satunya kebebasan yang saya miliki dalam dunia literasi adalah menulis.” Ujarnya dihadapan puluhan peserta yang hadir.

Buku ‘Delusi Tuhan’ merupakan karya perdana dari Dji Suk yang juga merupakan salah satu laskar terbaik komunitas Pecandu Aksara, beliau juga merupakan founder Komunitas Akuntansi (KOMA) UIT.

“Menulis itu berangkat dari keresahan. Tulis saja apa yang menjadi keresahanmu, tidak perlu takut-takut.” Tambah Dji Suk.

Lebih lanjut, ia juga menceritakan bahwa penulisan buku bergenre novel ‘Delusi Tuhan’ ini dapat selesai padahal ia belum pernah baca novel sekalipun.

“Saya menulis buku novel ini, tapi saya tidak pernah baca novel, yang saya baca itu buku-buku pemikiran.” Tambahnya.

“Menulis itu harus punya alat, misalnya laptop. Namun, ketika saya menulis buku ini (Delusi Tuhan), saya hanya punya flashdisk, jadi flashdisk yang saya bawa kemana-mana. Kalau ke kantin, ada teman yang bawa laptop, saya pinjam untuk menulis.” Paparnya.

Beliau juga mengungkapkan sekilas tentang buku ‘Delusi Tuhan’, sehingga dapat menjadi motivasi bagi setiap orang agar mau membaca buku ini.

“Buku ini berisi sesuatu yang dapat membuat anak-anak muda menemukan jalan yang lurus, di tengah banyaknya goncangan pemikiran yang menerpa kalangan muda saat ini.” Pungkasnya.

 

Editor:
Ma’arif Amiruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here