Hatiku, Bukanlah Karang

0
19
views

Oleh : Bachtiar Adnan Kusuma

Apakabarkampus.com – Hari ini, kami sedang membaca dua judul buku. Salah satu diantaranya, “Jangan ambil Suamiku” kumpulan kisah perjuangan muslimah yang suaminya tergoda perempuan lain (Based on True story).

Sebuah buku mencoba menyajikan sepuluh kumpulan kisah nyata para perempuan muslimah yang tangguh. Sekilas membacanya, buku ini memotret mental dan hati yang kuat dalam menghadapi kenyataan bahwa suami mereka tergoda perempuan lain. Sebuah tangisan pilu seperti telah menjadi makanan sehari-hari. Berbagai usaha mereka tempuh demi mencari jalan keluar atas peliknya rumah tangga mereka. Kuncinya, tawakal kepada Allah SWT.

Apa yang menarik dari buku ini? Yaitu kebaikan, hikmah dan pelajaran. Selain memberikan harapan pada para muslimah yang mungkin mengalami kejadian serupa, tabah dan kuat menghadapinya. Sementara bagi para yang sudah berumah tangga, bisa menjadi pengingat bahwa mereka mempunyai tanggungjawab sebagai imam keluarga agar terhindar dari pikiran buruk mencari “kesenangan lain” di luar sana.

Seperti layang-layang yang putus dari benangnya, kehidupan rumah tanggaku dengan Mas Sul, awalnya penuh bahagia, jadi tak menentu seperti melayang-layang tak menentu. Kadang kita meminta kepada Allah setangkai mawar yang indah, namun Allah memberikan kaktus berduri. Kita meminta seekor burung yang cantik, Allah memberi kita seekor ulat bulu. Lantas kita sedih dan kecewa.Sesungguhnya Allah tak memberikan apa yang kita inginkan, tapi Allah memberi apa yang kita butuhkan. Jalan Allah selalu indah pada waktunya.

Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here