KH. Syahrir Nuhun Jadi Salah Satu Pemateri di Tarhib Ramadhan

0
133
views

Apakabarkampus.com – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, MTI (Majelis Taqarrub Ilallah) Sulawesi Selatan menggelar Tarhib Ramadhan dengan tema ‘Ramadhan Bulan Perjuangan’. Ahad (13/5) pagi.

Salah satu pembicara dalam kegiatan yang diadakan di Masjid At-Taqwa BTP ini, adalah pakar hadits Sulawesi Selatan KH. Syahrir Nuhun.

“Ramadhan dan Al-Qur’an adalah dua hal yang sukar dipisahkan, karena bulan ramadhan ini adalah bulan diturunkannya Al-Qur’an.” Ujar KH. Syahrir.

Beliau juga mengungkapkan bahwa seyogyanyalah kita di bulan Ramadhan ini mempererat hubungan dengan Al-Qur’an, dengan cara mengimani Al-Qur’an, membaca Al-Qur’an, mendengarkan Al-Qur’an, mempelajari Al-Qur’an, mengamalkan Al-Qur’an, mengajarkan Al-Qur’an, menghafal Al-Qur’an dan memuliakan Al-Qur’an.

Lebih lanjut, beliau mengatakan bahwa kita wajib mengimani Al-Qur’an, mengimani berarti mempercayai bahwa segala isi Al-Qur’an adalah berasal dari ALLAH swt.

Jadi, semua yang ada dalam Al-Qur’an adalah sesuatu yang sesuai dengan kehidupan manusia, tidak ada istilah Al-Qur’an ketinggalan zaman, tidak ada istilah Al-Qur’an tidak sesuai dengan zaman. Karena ALLAH-lah yang paling mengetahui apa yang menjadi kebutuhan manusia, ALLAH mengetahui apa yang terjadi, apa yang sudah terjadi dan apa yang akan terjadi dengan sangat detail.

 

Editor:
Ma’arif Amiruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here