Rektor UNM : Soppeng Kampung Ketiga Saya, Kita Harus Dukung Selfi

0
88
views

Apakabarkampus.com – Rektor UNM menegaskan memilih Kabupaten Soppeng sebagai lokasi supervisi KKN tahun 2018 dari 5 kabaputen mahasiswa UNM yang sedang KKN. Selain itu, Soppeng sudah menjadi kampung ketiga saya karena 31 tahun lalu saya KKN di Kecamatan Marioriawa.

Demikian penegasan Prof. Dr. Husain Syam, M.TP dalam acara ramah tamah sebagai kunjungan supervisi pada Senin (14/5) di Baruga Pertemuan Rumah Jabatan Bupati Soppeng. Dalam acara itu, turut dihadiri Bupati, Ketua DPRD, dan segenap pimpinan Forpimda, SKPD, camat, dan lurah.

“Sebenarnya, tujuan utama saya adalah mendukung Selfi dalam ajang Liga Dangdut Indosiar. Karena itu, saya siap menyediakan dana sekitar 70 juta untuk digunakan mendukung Selfi. Sengaja saya juga membawa semua pimpinan UNM agar siap mendukung sepenuhnya,” kata Prof. Husain dengan santai dan berkelakar.

Guru Besar FT itu menantang agar Pak Bupati menyediakan satu desa sebagai binaan UNM. Desa itu akan menjadi model pembinaan dan pengembangan pembangunan desa dengan berbagai inovasi dan terobosan.

Mantan Dekan FT UNM juga membuka peluang kerja sama dengan pihak UNM untuk menanggulangi kekurangan guru, terutama di desa tertinggal. “Saya siapkan rincian program untuk mengisi kekosongan guru di sekolah terpencil,” demikian kata Prof. Husain.

Prof.Dr.Anshari,M.Hum. selaku salah satu pimpinan UNM menaruh apresiasi yang tinggi terhadap kepedulian Pak Rektor dalam memajukan suatu daerah. “Inilah kehebatan dan keunggulan Pak Rektor yang memiliki rasa simpati dan empati di manapun berada dan dalam setiap kesempatan,” puji Guru Besar FBS UNM itu. (*)

Editor : Puguh

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here