Segera Terbit Buku Karya Luthfi Andi Mutty : Mengingatkan dari Beranda Facebook

0
40
views

Buku Karya Luthfi Andi Mutty

Apakabarkampus.com – Pisau analisis anggota DPR RI Drs. H.A. Luthfi Andi Mutty, M.Si, dalam bentuk tulisan yang disebar di beranda facebook Luthfi Mutty segera terbit. Sejumlah tulisan opini yang mengangkat berbagai tema atas fenomena yang terjadi di Indonesia, menjadi sebuah kegelisahan yang dikemas dalam bentuk opini singkat tersebar di FB.

Sepuluh tahun terakhir ini saya aktif di facebook. Membuat status yang mencoba menangkap fenomena yang terjadi saat itu. “Bagi netizen yang hendak bersua sapa, boleh berkunjung di laman facebook saya atas nama Luthfi Andi Mutty (Luthfi Mutty)”, tulis Opu LAM.

Sebagai politisi, jujur saya punya kegelisahan yang mendalam melihat dan menyaksikan berbagai macam persoalan bangsa ini. Saya berusaha menangkap segala kegelisahan itu lalu menuliskan di dalam status facebook. Bagi saya beranda facebook bisa dijadikan perjuangan penegakan kebenaran. Ini adalah perintah Al Quran yang diperkuat dengan sabda Raslullah. Baginda Rasulullah pernah berpesan, “Barang siapa di antara kalian melihat kemungkaran hendaklah dia mengubah dengan tangannya, jika tidak mampu, ubahlah dengan lisannya. Jika tidak mampu lagi maka ubahlah dengan hatinya dan itu adalah selemah-lemahnya iman.” Begitulah bunyi hadits Nabi yang belakangan sering digunakan sebagai dalil dalam pencegahan kemungkaran.

Cegahlah kemungkaran dengan tangan. Sebagian Ulama menafsirkan tangan sebagai kekuasaan. Jadi siapa saja yang memiliki kekuasaan, maka baginya wajib mencegah kemungkaran itu dengan tangan (baca : kekuasaan). Tangan memang banyak fungsinya. Bisa digunakan untuk memukul. Juga melempar. Saat yang lain tangan bisa digunakan membelai dan menulis. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan tangan. Mulai dari yang negatif hingga positif. Saya akui bahwa saya tidak punya kekuasaan untuk mengubah segala bentuk kemungkaran. Maka saya memilih menulis melalui beranda facebook. Dan bagi saya ini adalah sebuah bentuk kegelisahan, terhadap segala bentuk ketidakadilan.

Buku yang ditulis Opu LAM diterbitkan Yapensi dengan editor Bachtiar Adnan Kusuma, akan menjadi kado hari Buku 17 Mei 2018, terdiri dari 200 halaman dan sedang dalam proses editing.

Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here