Ketua Lembaga Sekolah Vokasi Kemasjidan Indonesia IKA BKPRMI Sulsel, Bedah Fungsi Masjid Cegah Terorisme

0
7
views

Apakabarkampus.com – Ketua Lembaga Sekolah Vokasi Kemasjidan Ika Badan Pemuda Remaja Masjid Indonesia Sulsel, Bachtiar Adnan Kusuma, menyerukan pada Remaja Masjid di Kota Makassar dan di Sulsel agar kembali menggali fungsi-fungsi masjid sebagai pusat pendidikan dan kebudayaan Sulsel, Rabu 16/5 di Rusunawa Blok D Unhas.

Reorientasi dan kembali ke masjid adalah ajakan moral mengembalikan fungsi masjid sebagai sentral pendidikan dan kebudayaan akan menjadi pilar utama mencegah munculnya terorisme sejak dini. “Menjadikan masjid sebagai pusat pendidikan, pusat ibadah sekaligus pusat kebudayaan akan mencegah terjadinya proses pendangkalan pemikiran bagi anak-anak muda untuk kembali ke masjid”, kata Ketua LPM Parangtambung Makassar ini.

Ketua Aliansi Jurnalistik Media Online Indonesia Makassar, kembali mengajak ummat Islam dan seluruh pengurus masjid agar menjaga keamanan, ketertiban dan memberikan seruan dan ajakan agar masjid bebas dari virus provokasi dan adu domba ummat. Pihak pengurus masjid senantiasa menghimbau perlunya kebersamaan ummat, aparat keamanan dan tokoh agama memerangi secara bersama-sama munculnya gejala awal pelaku terorisme di lingkungan kita bersama.

Selain itu, anak-anak muda perlu pendampingan intensif agar tidak terjebak pada kelompok-kelompok berfaham radikal yang setiap saat menyerang lembaga pendidikan dan masjid-masjid.

“Hanya dengan besutan pendidikan yang baik menjadi alat cegah anak-anak terprovokasi faham yang tak bertanggungjawab,” kunci BAK. (*)

Editor : Puguh

Berita sebelumyaKupinang Kau Dengan Buku
Berita berikutnyaRegenerasi Hidup
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque eleifend suscipit porta. In fringilla urna lacus, id gravida neque malesuada.. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque eleifend suscipit porta. In fringilla urna lacus, id gravida neque malesuada..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here