Ketua Lembaga Sensor Film Beri Kuliah Umum di PPs UNM

0
65
views

Apakabarkampus.com – Model kuliah umum sangat penting dila kukan terutama dari narasumber handal. Pimpinan PPs mendorong setiap program studi S2 dan S3 untuk menyelenggarakan kuliah umum. Hal ini sebagai bentuk pengayaan pengetahuan dari sumber dosen tamu.

Hal ini disampaikan Direktur PPs, Prof.Dr.Hamsu Abdul Gani, M.Pd. saat memberi sambutan dalam Kuliah Umum Lembaga Sensor Film RI pada Sabtu, (9/6) di PPs UNM dengan pembicara tunggal Ketua Lembaga Sensor Film RI, Dr.Ahmad Yani Basuki, M.Si.

Guru Besar FT UNM sangat bangga dan senang dengan kuliah umum, karena kuliah regular selama tiga semester sering tidak aplikatif di masyarakat, justru pengetahuan dari berbagai narasumber berdasarkan pengalaman di lapangan.

“Saya instruksikan kepada Asdir 1 untuk meninjau kurikulum semua prodi. Saya kadang berpikir ekstrem, kuliah bisa saja dipadatkan karena mahasiswa tidak melulu mengurus kuliah. Kuliah tamu alternatif sebagai proses pembelajaran,” tegas Putra Pangkep ini.

Terkait dengan peran Lembaga Sensor Film RI, mantan PR 3 mewanti-wanti agar selektif dengan tayangan film, termasuk tv. Pengaruh film korea misalnya telah merasuk jiwa masyarakat. Film sebenarnya media pembelajaran. Akan tetapi, masyarakat perlu selektif terhadap film dan tv.

Prof.Dr.Anshari,M.Hum. selaku Asdir Bidang Kerja Sama dan Publikasi memberi apresiasi atas inisiatif Kaprodi S2 Pendidikan IPS, Prof.Dr.Darman Manda,M.Hum. menghadirkan narasumber handal.

“Saya menilai usaha ini sangat baik dan patut dicontoh oleh prodi S2 dan S3. Apalagi Pak Direktur telah memberi lampu hijau agar semua prodi aktif mengadakan kuliah umum agar wawasan mahasiswa bertambah luas dengan perspektif beragama,” tandas Guru Besar FBS yang juga dikenal sebagai penulis opini di media koran. *)

Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here