Ustaz Muchtar Dg Lau, Dari Penjara ke Dakwah Sebuah Memori

0
39
views

Apakabarkampus.com – Aktivis dakwah Sulsel Ustaz Muchtar Dg Lau, kembali menulis buku bertajuk “Dari Dakwah ke Penjara” sebuah memori perjuangan. Buku kedua yang ditulis Muchtar diberi kata pengantar Pangdam Kodam Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, diterbitkan Yapensi dengan Editor Bachtiar Adnan Kusuma.

Berbagai kisah dan perjuangan Ustaz Muchtar Dg Lau, tertulis dalam bukunya. Pangdam Kodam Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, menegaskan kalau apa yang pernah dialami Muchtar Dg Lau dalam kondisi sulit, sakit dan penuh keterbatasan pasca menjalani hukuman, tetap saja menulis sebuah buku “Dari Penjara ke Dakwah”.

“Lembaga pemasyarakatan telah memberikan pelajaran pentingnya arti hidup, bahkan telah mencoba merubah pola pikir dan pola tindak beliau dari yang sempit menjadi lebih luas dan terbuka”, tulis Agus SB di buku Muchtar Dg Lau.

Bagi Muchtar, penjara adalah sebuah inspirasi tentang ide-ide cemerlang. Dan penjara tak selamanya menjadikan harga diri seseorang rendah di mata manusia. Penjara adalah sebuah pesantren ruhaniah yang punya pengaruh amat besar bagi perkembangan diri Muchtar Lau. Inilah potret singkat memori Muchtar Daeng Lau. *)

Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here