Hamsu Abdul Gani, Penjaga Gawang PPS UNM

0
30
views

Apakabarkampus.com – Direktur Program Pasca Sarjana UNM, Prof.Dr.H. Hamsu Abdul Gani, M.Pd adalah penjaga gawang tradisi keilmuwan dari Universitas Negeri Makasar. Mantan pembantu Rektor III UNM dan Asisten Direktur III PPS UNM ini, dikenal luas sebagai guru besar yang sederhana, luwes dan memiliki hubungan luas dengan semua orang.

“Dengan berbagai pengalaman panjang di kampus UNM, Prof Hamsu Gani bisa membawa PPS UNM lebih maju lagi,” kata Rektor UNM Prof Dr H.Husain Syam, M.T.

Sementara, mantan Direktur PPS UNM, Prof. Dr.H. Jasruddin Daud Malago, M.Si, menilai Hamsu Gani adalah pribadi yang baik, akomodatif dan memiliki kemampuan besar memajukan PPS UNM.

“Beliau pemikir, pekerja dan punya integritas yang tinggi dan loyal pada pimpinan UNM,” aku Koordinator Kopertis Wilayah IX ini.

Totalitas pengabdian dan jalan panjang putra terbaik kelahiran Pangkep ini, ditulis dan dibukukan dalam bentuk Novel inspiratif. Kisah dan jalan panjang Hamsu Abdul Gani dituturkan lebih lengkap dalam sebuah buku yang ditulis ulang penulis nasional, Bachtiar Adnan Kusuma segera terbit.

“Banyak kisah dan berbau humanis menarik jadi cermin sekaligus teladan dari Prof Hamsu Gani terungkap dalam bukunya yang saat ini tengah perampungan”, kata Bachtiar Adnan Kusuma yang juga Penerima Pin Emas tokoh penggagas Perpustakaan Lorong dan LPM terbaik 1 sekota Makassar dari pemerintah kota Makassar ini. *)

Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here