Bekraf Gandeng Kanwil Kemenkumham Sul-Sel Sosialisasi dan Fasilitasi Pendirian Badan Hukum

0
44
views

Apakabarkampus.com – Badan Ekonomi Kreatif Indonesia menggelar Sosialisasi dan Fasilitasi Pendirian Badan Hukum, Kamis (12/7) di hotel Claro Jl. AP Pettarani Makassar.

Kegiatan yg dibuka Direktur Harmonisasi Regulasi dan Standardisasi Bekraf bertujuan untuk memfasilitasi pelaku usaha dalam pendirian badan hukum.

Dalam sambutan pembukaan, Sabartua Tampubolon mengatakan perlunya sinergitas Bekraf dengan Kemenkumham serta notaris untuk memfasilitasi pelaku usaha dalam pendirian badan hukum perseroan terbatas.

Sosialisasi dan fasilitasi yang diikuti 60 orang pelaku usaha ini menggandeng Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan dan Ikatan Notaris Indonesia (INI) Sulawesi Selatan yang hadir sebagai narasumber untuk membantu peserta memahami pendaftaran dan pengesahan badan hukum perseroan terbatas.

Dalam pemaparannya Puguh Wiyono narasumber dari Kanwil Sulawesi Selatan menyatakan kenapa harus membuat usaha ekonomi kreatif berbadan hukum.

“Untuk mempercepat penambahan nilai ekonomis suatu usaha, bukan saja perlu pengembangan pelaku ekonomi kreatif tapi diperlukan juga pengembangan usaha ekonomi kreatif”. Kata Puguh.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini juga akan diberikan fasilitasi untuk pelaku usaha yang lolos seleksi untuk dibantu dalam pendaftaran, pendirian dan pengesahan badan hukum perseroan terbatas. *(Puguh)

Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here