KKN Profesi Kesehatan Ank 57 Unhas di Sawakong, Ini Program Kerjanya

0
36
views

Apakabarkampus.com – Kuliah Kerja Nyata(KKN) Profesi Kesehatan Angkatan 57 Unhas tahun 2018 telah melahirkan 12 program kerja yang siap diwujudkan.

11 orang peserta KKN Unhas yang berlokasi di desa Sawakong, Kec. Galesong Selatan, dipimpin A. Dwiki Cahyadi dari Fakultas Kedokteran Umum, Fakultas Kedokteran Gigi, FKM, dan Kedok Hewan, sembari menunggu rampungnya program kerja, telah melakukan pemeriksaan kesehatan tentang Hipertensi, skrining Gula Darah, Penyuluhan postur tubuh yg baik utk ibu hamil, penyuluhan kesehatan gigi dan mulut , sosialisasi penyakit Ispa, gerakan desa mengaji dan shalat berjamaah, penyuluhan jajanan sehat, penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat, penanaman TOGA, Gema Cermat, penyuluhan etika batuk, penyuluhan tentang Unggas.

Dea Ambarwati Kusuma, menilai pelaksaan KKN Unhas di desa Sawakang penuh kekeluargaan, kompak dan mendapat bimbingan langsung dari pembina KKN Unhas dr. Airin Riskianty Nurdin, M.Kes. Sp.KK.

“Kami bersyukur selain sebelas peserta KKN Unhas di desa Sawakong yang solid dan kompak bekerja sama juga mendapat perhatian khusus dari pembina kami di KKN Unhas Angkatan 57” papar Dea yang juga alumni SMA 17 Makassar ini. *)

Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here